Sekilas Info

Ribuan Jamaah Saksikan Tabligh Akbar Puncak Perayaan HUT PKC ke-43

KARAWANG – Ribuan orang jamaah hadir untuk menyaksikan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh da’i kondang Ustadz Yusuf Mansur di masjid Narul Hayat Pupuk Kujang, Jum’at (08/092018). Acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun PT Pupuk Kujang ke – 43.

Pada acara Tabligh Akbar tersebut, Jajaran Direksi Pupuk Kujang memberikan beberapa penyerahan bantuan secara simbolis, diantaranya penyerahan bantuan dana operasional untuk 6 desa dan muspika, penyerahan santunan kepada 600 anak yatim, penyerahan penyecep kepada 145 anak khitanan.

Dihari yang sama, sebelumnya PT Pupuk Kujang menyerahkan penghargaan khusus kepada karyawan yang telah menjalani masa kerja tertentu di PT Pupuk Kujang. Penghargaan kesetiaan karyawan tersebut diserahkan kepada 29 orang karyawan yang telah menjalani masa kerja 8 tahun (sewindu), 16 tahun (Dwiwindu), 24 tahun (Triwindu) dan 32 tahun (caturwindu).

Selain penghargaan bagi kesetiaan karyawan juga dibagikan penghargaan bagi karyawan sehat yang berjumlah 8 orang, Serta pemberian cinderamata khusus bagi 16 karyawan yang akan menjalani masa purnabhakti di tahun 2017 dan 2018.

Diacara tersebut juga dilakukan penyerahan piala bergilir untuk kompartemen produksi yang menjadi juara umum dalam PORSENI HUT PT Pupuk Kujang. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Diraktur Utama PT Pupuk Kujang Nugraha Budi Eka Irianto Kepada GM Produksi Adityagung. Ada yang lain pada acara tahun ini, yakni dilaksanakan juga pembagian hadiah kontes foto/video yang diselenggarakan secara online di instagram.

Disampaikan dalam sambutanya Nugraha Budi Eka irianto selaku Direktur Utama, agar seluruh karyawan Pupuk Kujang tetap semangat menjalankan pekerjaanya dan selalu berdoa dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan produktifitas perusahaan yang optimal.

Dalam tabligh akbar yang mengangkat tema “Keajiban Sedekah” ini, Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan beberapa pesan utama, untuk senantiasa bersedekah dan menjaga sholat lima waktu tepat waktu dan berjamaah.

“Dengan begitu perusahaan yang sedang menghadapi kesulitan atau tantangan saat ini, Insya Allah tetap akan terjaga dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk menemukan jalan terbaik dan solusinya,” kata Ustadz Mansur dalam doanya mengakhiri ceramah.

Dalam memperingati HUT ke-43 tahun 2018 ini, Panitia penyelenggara mengadakan berbagai rangkaian kegiatan seperti Pekan Olahraga antar karyawan yaitu pertandingan basket, futsal, voli, renang, karate, tenis meja, bulutangkis dan golf. Selain itu kegiatan sosial donor darah, khitanan massal, dan operasi katarak yang dimulai sejak Mei 2018.

Acara Tabligh Akbar sebagai puncak kegiatan HUT ke-43 PT Pupuk Kujang ditutup dengan buka puasa bersama dengan jajaran direksi dan karyawan, muspika cikampek, tokoh masyarakat, insan pers karawang dan undangan lainnya dari majlis taklim sekitar perusahaan.(rls/dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pidato Kebangsaan 17 Agustus 2018 di DPRD Karawang

KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang akan mendengarkan pidato kebangsaan dari Presiden ...