Sekilas Info

Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat KPU

KARAWANG – Ribuan warga mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten KARAWANG dengan mengambil tema “Cerdas pemilihnya, sehat jiwa raganya, bersih pantainya” yang dipusatkan di GOR Panatayudha Kota Karawang Minggu (29/4/2018) pagi.

Ketua KPU Karawang Riesza Affiat mengatakan, kegiatan Jalan Sehat ini dalam rangka gerakan sadar Pilkada serentak 2018 dan Pemilu tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Karawang dan Jawa Barat.

Dia juga mengatakan, kegiatan jalan sehat itu bukan agenda sesaat, namun merupakan pijakan awal gerakan sadar Pemilu. Apalagi Pilkada serentak tinggal menghitung beberapa bulan lagi, yakni tepatnya pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Mengingat semakin dekatnya waktu Pilkada, pihak KPU Karawang, mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan Pilkada 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut, Riesza mengatakan, jalan sehat tersebut, selain untuk tahapan sosialisasi, bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, tentunya untuk mempererat tali silaturahmi. Sehingga, KPU Karawang bisa melaksanakan tahapan demi tahapan dalam Pilkada dengan baik.

Plt Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Geri Samrodi mengatakan KPU Karawang terus berupaya membuat masyarakat sadar pemilu agar target untuk meningkatkan partisipasi masyarakat memilih pada Pilgub Jabar 2018 sesuai rencana.

“Salah satunya caranya adalah dengan menggelar acara jalan sehat yang dilaksanakan serentak oleh KPU se-Jawabarat. Ini upaya Sosialiasai KPU kepada masyarakat, agar hajat demokrasi Pilkada serentak ini bisa tersampaikan kepada seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Diutarakan, masyarakat sangat antusias mengikuti jalan santai ini. Terbukti, banyak masyarakat yang tidak ikut mendaftar tapi mereka ikut berbaur dengan yang lainnya. “Alhamdulillah, respon masyarakat cukup bagus dan terpenting pesan dalam acara ini sudah tersampaikan,” tambahnya.

Pantauan wartawan, sambil jalan sehat pihak KPU membagikan sejumlah pamplet berisikan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Serta selembaran pamlet yang mengingatkan tanggal pencoblosan yakni 27 Juni, mendatang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus SPBE Kunker Ke Semarang

KARAWANG – Panitia Khusus (Pansus) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ...