Sekilas Info

Rossi Beberkan Rencana Pensiun

Valentino Rossi

MotoGP – Isu pensiun Valentino Rossi dari balapan MotoGP terus berhembus kencang. Terbaru, Rossi diisukan segera berhenti membalap seiring masuknya tim binaannya, VR46, ke MotoGP menggantikan Tech2 yang putus kontrak dengan Yamaha.

Rupanya hal ini membuat pembalap asal Italia itu tak tahan untuk terus mendiamkannya. Rossi mengonfirmasi masih akan mengaspal di lintasan MotoGP setidaknya sampai dua tahun mendatang.

“Situasinya sangat jelas. Pertama-tama saya tidak mengharapkan Poncharal meninggalkan Yamaha, kemudian kami memikirkan kemungkinan tim VR46 masuk MotoGP,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Menurutnya, dengan timnya masuk MotoGP akan menjadi hal yang indah, tapi itu belum akan dilakukan tahun ini. Sebab, Rossi masih ingin menunjukkan diri bisa adu cepat dengan pembalap-pembalap muda seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales.

“Kami tidak akan melakukannya dalam dua tahun ini, karena saya kemungkinan masih ambil bagian dalam balapan,” ujarnya.  “Saya melihat kemungkinan masa depan, ketika saya berhenti, tetapi tidak di tahun 2019 atau 2020,” tutur Rossi. (viva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjanic Mengkritik Kartu Merah untuk Ronaldo

FAKTAJABAR.CO.ID – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, menyesalkan keputusan wasit yang ...