Sekilas Info

Selain Sabet Piala Presiden, SMAN 5 Karawang Juga Sabet ‘Double Winner’

PRESTASI – Putra putri SMAN 5 berhasil sabet juara umumdan piala presiden.

KARAWANG – SMAN 5 Karawang kembali torehkan banyak prestasi. Kali ini siswa-siswinya terbaik SMAN 5 melalui tim basket putra maupun basket putri berhasil menyabet juara 1 dan dinobatkan menjadi juara umum Divisi Utama Basket tingkat SMA dan SMK sederajat, se Kabupaten Karawang yang digelar pada 6 hingga 28 Januari 2018 di Gor Panatayuda.

 

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 KARAWANG, Agus Setiawan, melalui Humas SMA5 Karawang, Deti Yulianti, mengaku bangga dengan apresiasi anak anak didiknya. “Alhamdulillah, siswa dan siswi kami khususnya tim basket putra dan putri menjadi Double Winner, tim basket putra jadi juara ke 1, begitupun tim basket putri. Menjadi juara umum serta membawa pulang piala bergilir ke sekolah ini,” ujarnya dikonfirmasi Fakta Jabar.

 

Bahkan, lanjut dia, Tim Basket SMAN 5 Karawang juga sukses menyabet piala Presiden di ajang Presiden Cup yang digelar di SMA Presiden di Cikarang. Bukan hanya dibidang Basket, siswa lainnya yang bernama Yudistira, berhasil lolos seleksi untuk ajang Asian Games dari cabang olahraga Golf, usai menjuarai Sedana Golf Champhionshif di penghujung tahun lalu.

 

“Sebelum jadi Juara di divisi utama ini, mereka menyabet juara pertama Presiden Cup di SMA Presiden, di Cikarang. Selain itu ananda Yudistira dri cabang olahraga Golf sekrang sudah lolos seleksi untuk asian games, setelah menang di sedana golf champhionshift akhir tahun lalu, ” tukasnya.

 

Kapten tim basket putra, Dimas Ari Seno, Siswa kelas XI Ipa 3 menjelaskan, timnya menjadi juara 1 usai menumbangkan lawannya dari SMA YOS SUDARSO dengan scor31:25 dirinya tidak merasa puas dengan prestasi saat ini, dan dirinya bertekad untuk Jadi atlet pilihan cabang olahraga Basket di Karawang,bahkan di Indonesia.”Prestasi ini bukan hanya untuk saya maupun sekolah,kelak jika prestasinya terus dipertahankan, mau juga main untuk nama baik Karawang,bahkan Indonesia,” ujarnya.

 

Senada, Kapten tim basket putri, Tia Amara, mengungkapkan, dirinya ingin membawa tim basket putri SMAN 5 Karawang,ke jenjang perlombaan yang lebih bergengsi,yakni Develovment Basket Ball League (DBL) di Tingkat Jawa Barat. ” Semoga melaju ke DBL,membawa kemenangan kembali,” singkat Tia mengakhiri obrolannya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wushu Tarung Raih 3 Emas pada Kejuaraan di Moskow

Moskow – Tim nasional wushu di nomor sanda atau tarung tampil gemilang di Moscow Wushu ...