Sekilas Info

Setumpuk Amunisi Real Madrid untuk Gempur Liverpool

Net

REAL Madrid akan menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions yang akan berlangsung pada hari Minggu (27/5) dini hari WIB. Dalam pertemuan itu, Real Madrid memiliki kemungkinan besar untuk menang karena memiliki setumpuk amunisi yang siap menggempur pertahanan lawan.

Sebut saja Cristiano Ronaldo. Ia adalah penyumbang terbanyak Real Madrid dengan 15 gol yang tercipta dalam 11 pertandingan beruntun. Dia juga menjadi top scorer sepanjang sejarah lewat 120 gol.

Di sisi lain, dominannya Ronaldo seakan menunjukkan kelemahan bagi Real Madrid. Pasalnya, Liverpool bisa fokus menghentikan pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Namun, tidak sepenuhnya demikian. The Reds tidak dapat berpandangan seperti itu. Pasalnya, Real Madrid memiliki pemain lain yang siap berkontribusi ketika Ronaldo dijaga.

Sebanyak 10 di antaranya sudah mencatatkan nama di papan skor. Di belakang Ronaldo hadir Karim Benzema (4) dan Marcelo Vieira (3). Sementara Gareth Bale, Lucas Vazquez, Borja Mayoral, Casemiro, Luka Modric, Marco Asensio, Sergio Ramos, dan Nacho Fernandez masing-masing menciptakan satu gol. Jumlah ini membuat Real Madrid menjadi tim dengan pencetak gol terbanyak musim ini.

Dengan 11 produsen gol, variasi amunisi Real Madrid lebih baik ketimbang Liverpool. Dalam perjalanan ke final, The Reds mengandalkan sembilan nama.

Mereka adalah Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Philippe Coutinho, Emre Can, Alex Oxlade-Chamberlain, Daniel Sturridge, Trent Alexander-Arnold, dan Georginio Wijnaldum. Namun, Coutinho dan Sturridge sudah pindah klub. Sementara Oxlade-Chamberlain cedera.

Keseluruhan, Real Madrid menggungguli FC Porto dan Chelsea yang masing-masing memiliki 10 pencetak gol musim ini.
Adapun pertemuan antara Real Madrid dan Liverpool di final Liga Champions nanti akan berlangsung pada pukul 01.45 WIB. Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh SCTV dari NSC Olimpiyskiy Stadium. (net)

 

(sumber: www.bola.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Begini Prediksi Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid

KARAWANG – Laga leg pertama semifinal Liga Champions Bayern Munchen versus Real Madrid di Allianz ...