Sekilas Info

Simpan Shabu Dirumah, Dua Warga Ciranggon dan Klari Diamankan Polisi

dok

KARAWANG – Satresnarkoba Polres Karawang berhasil mengamankan 5 gram sabu berikut timbangan dari dua Pengedar asal Ciranggon Majalaya dan asal Belendung Klari, Kamis (14/12). Pelaku ditangkap di dua tempat yang berbeda. Yakni, di Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Klari.

“Tersangka Atip alias Keyeup kami tangkap dirumahnya di Dusun Ciranggon Rt 24/05 Desa, Ciranggon Kecamata Majalaya, sedangkan pelaku lainnya bernama Wahyu alias Bete ditangkap saat berada di rumahnya, yang beralamat di sebuah rumah yang beralamat di Dusun Cicangor RT 01/03 Desa Belendung Kecanata Klari,” kata Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Eko Condro, Jumat (15/12) di Mapolres Karawang.

Lanjutnya, banyaknya informasi terkait peredaran narkoba diwilayah Ciranggon dan Klari, petugas bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan pelaku Atip alias Keyeup (30). Ketika dilakukan penggeledahan petugas berhasil mengamankan satu bungkus bekas rokok Sampoerna Mild, yang didalamnya terdapat dua bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 2.29 gram dan satu buah alat hisap sabu atau bong.

“Kepada petugas pelaku mengaku jika sabu miliknya tersebut didapat dari temannya yang bernama Wahyu alias Bete,” ungkapnya.

Setelah menerima informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Wahyu Pratama alias Bete (25) warga Dusun, Cicangor RT 001/003 Desa Belendung Kecamatan Klari.

Ketika digeledah di rumah pelaku Bete, petugas menemukan tiga bungkus plastik bening yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 3.27 gram, dan satu unit timbangan digital.

“Selain itu satu turut diamankan juga satu buah handphone merk Asus warna merah dan satu buah handphone Samsung warna hitam, yang diduga dijadikan alat untuk bertransaksi sabu,” katanya

Dari pengakuan kedua pelaku kepada petugas saat diperiksa, diketahui jika sabu tersebut ridapat dari seseorang di Bandung dengan cara bertransaksi melalui via transfer.

“Mereka dapat barang dari seseorang yang beralamat di wilayah Bandung.” katanya.

Guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Pelaku langsung dijebloskan ke sel tahanan Satnarkoba Polres Karawang.

“pelaku kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) jo 112 (1) UU RI No. 35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun, ” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dianiaya Adik Kandung Sendiri, Seorang Siswi SMA di Karawang Akhirnya Meregang Nyawa

KARAWANG – Seorang pelajar SMA berinisial KB (16) tewas usai dianiaya adik kandungnya sendiri yang ...