Sekilas Info

Soal SOR Ciateul, Mapancas: DPRD dan Inspektorat Garut Mandul 

AKSI – Mapancas gruduk inspektorat Kabupaten Garut, menuntut agar kasus SOR Ciateul Garut segera ditindaklanjuti. (foto:dendy)

GARUT – Pembangunan sarana olahraga Ciateul Garut merupakan sebuah angin segar bagi masyarakat Kabupaten Garut, mengingat Kabupaten Garut belum memiliki fasilitas olahraga yang memadai dan representative. Dengan dibangunnya sarana olahraga, kebijakan yang sangat baik dalam melaksanakan program Garut Amazing.

Namun sayang seribu sayang, sejak awal tahapan pengerjaan pembangunan sarana olahraga Ciateul Garut tersebut dinilai janggal. Menurut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kabupaten Garut, Susanto menyebutkan, kejanggalan tersebut dimulai dari proses Cut And Fill yang dilaksanakan di Dinas SDAP.

 

“Seharusnya dilaksanakan oleh Dispora, karena menyangkut sarana olahraga. Tetapi ini seolah-olah direkayasa, sehingga proyek tersebut laksanakan oleh SDAP. Ini membuktikan, telah terjadi penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan oleh oknum pejabat di Kabupaten Garut,” katanya saat ditemui di Kantor DPRD Garut, Kamis (23/11).
Dalam penyalaksanaan pengerjaanya pun, dikatakan Susanto, diindikasi tidak sesuai spesifikasi dan seolah-olah bagi-bagi kue. Selain itu, menurutnya, pembangunan sarana olahraga Sport Hall diindikasi adanya kerugian negara.

“Yang jadi pertanyaan kita semua, bagaimana tindak lanjut penanganan atas adanya indikasi tersebut, sampai sekarang belum ada kejelasan hukum dari indikasi tersebut. DPRD, Inspektorat pun mandul dalam melakukan pengawasan, kepolisian pun sangat lambat dalam menindaklanjuti temuan atas kerugian negara tersebut,” jelasnya.(den)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

500 Mahasiswa UBP Prodi Manajemen Gelar Seminar Nasional

KARAWANG- Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa, Program studi Management Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas ...