Sekilas Info

Tausiyah Do’a Cinta untuk Bangsa Dihadiri Ratusan Jemaah

KARAWANG – Majelis Ahbaburasul Indonesia pimpinan Sayyid Seif Alwi Ba’Alawy melakukan Tausiyah Kebangsaan di Kabupaten Karawang. Tausiyah kebangsaan dengan tema Do’a Cinta untuk Bangsa ini di langsungkan di Lapang Galuh Mas, Karawang pada Rabu 12 September 2018.

Ratusan jemaah padati lapang itu. Bahkan mereka membawa panji-panji dan atribut serta mengibarkan bendera merah putih. Dengan tausiyah ini menyatukan jemaah muslim di Kota Pangkal Perjuangan.

Bahkan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana bersama Forkopimda Kabupaten Karawang, seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemkab Karawang, Tokoh Masyarakat Karawang ikut hadir.

Bupati menyampaikan, bahwa seluruh ummat Islam di tanah air sedang melaksanakan do’a bersama dan istighosah untuk memohon ampun dan pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia diberikan kekuatan, kemampuan dan tekad yang kuat untuk tetap utuh dalam satu kesatuan, satu nusa, satu bangsa, satu bahasa yaitu Indonesia.

“Yang utuh dalam damai, tentram dalam kebersamaan untuk membangun bangsa dengan kebhinekaan,” katanya.

Lebih lanjut, dengan kegiatan ini bangsa yang terlahir dengan kemajemukan, bangsa yang terlahir dengan kebhinekaan, bangsa yang mayoritas penduduknya umat muslim mudah-mudahan Indonesia bisa tetap aman, kukuh, kuat dalam bingkai negara Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofuur terkhusus di Kabupaten Karawang.

Terakhir semoga do’a dalam acara Tausiyah Kebangsaan ini mewarnai negeri, mampu menjadi inspirasi dan kekuatan untuk mewujudkan Karawang yang damai, Karawang yang sejuk.

“Karawang yang tenang, tentram. Karawang bersatu dalam Kebhinekaan, Indonesia yang bersatu dalam keragaman dan Indonesia yang bersatu dalam ridho dan ampunan Allah SWT,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Jumat, Bupati Karawang Kukuhkan 240 Atlit Porda

KARAWANG – Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana akan mengukuhkan 240 ...