Sekilas Info

Tidak Ikut Ujian, Forum PKBM : Maka Tidak Lulus

KARAWANG- Semua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Karawang mempersiapkan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang akan dilaksanakan 24-25 Maret 2018 dan 31 Maret – 1 April 2018.

Dijelaskan Ketua Forum Komunikasi PKBM Kabupaten Karawang, Heru Saleh, Rabu (7/3/2018) siang, soal USBN disusun oleh Kementerian Pendidikan 25% dan Forum Tutor Kesetaraan 75%, ini akan dilaksanakan serempak se-Kabupaten Karawang di masing-masing PKBM.

USBN merupakan salah satu syarat kelulusan bagi peserta didik, sehingga semua peserta didik wajib mengikuti ujian ini.

“Jika ada peserta yang tidak ikut ujian, maka dianggap tidak lulus,” kata dia.

Pada USBN ini akan dimonitoring langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.

Usai USBN, akan dilaksanakan UNBK pada 27 April 2018 di tempat yang telah ditentukan, sebab tahun ini UNBK masih menginduk ke sekolah formal. Kata Heru, tahun berikutnya UNBK wajib dilaksanakan masing-masing PKBM.

“Sebab, saat ini PKBM belum mempersiapkan sarana untuk UNBK, tetapi kedepan akan melaksanakan UNBK mandiri,” jelasnya.

Diakui Heru, FK-PKBM Karawang akan menciptakan lembaga pendidikan non formal yang bermartabat dan berkualitas, artinya penyelenggaraan PKBM sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Sehingga menjadi alternatif atau pilihan bagi masyarakat Karawang untuk menempuh pendidikan,” pungkasnya.(cim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Razia Toko Jamu, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras dan Oplosan

KARAWANG-Gelar operasi cipta kondisi, sejumlah toko jamu yang disinyalir menjual minuman keras dirazia petugas gabungan ...