Sekilas Info

Wabup Jimmy: Saya Siap Miskin

SUMBANG – Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamaksyari sumbang satu unit sepeda kepada Dede Sanana, siswa SMP 2 Telukjame Barat. Dede diberi bantuan sepeda karena selama ini pergi kesekolah jalan kaki dari Kampung Cisadang Desa Wanajaya .

KARAWANG – Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Jimmy Ahmad Zamaksyari, akan memberikan 2.5% gaji dan penghasilannya setiap tahun  selama menjadi wabup. Alokasi tersebut, ia akan sumbangkan ke warga Karawang yang membutuhkan ada di Kabupaten Karawang.

“Itu memang komitmen saya, dari setiap gaji dan penghasilan saya, dua setengah  persennya akan tidak akan saya ambil selama jadi wabup, saya sisihkan sesuai ajaran agama. Zakat mal. Nantinya,  itu (penghasilan 2.5%), saya serahkan kepada warga Karawang yang membutuhkan,” ungkap Jimmy, dihadapan para awak media di rumah dinasnya, usai memberikan bantuan satu unit sepeda kepada siswa asal Kecamatan Pangkalan.
“Untuk melayani masyarakat saya siap miskin,” tegas wabup lagi.

Wabup mengatakan, langkahnya itu diambil karena merasa masih ada banyak warga yang membutuhkan di Kabupaten Karawang. Mereka itu butuh perhatian dan bantuan dari warga yang lebih mampu. “Konteksnya saya melayani. Siap melayani,” tambah pria yang juga selaku ketua partai ini.

Karena warga yang membutuhkan di Kabupaten Karawang banyak, kata wabup, tak semua warga yang membutuhkan bisa dapat bagian dari sebagian penghasilannya setiap bulan. Mekanisme pembagian dengan cara digilir. “Misalnya bulan ini siapa saja, ada gilirannya, atau memang jika urgent banget, warga yang sekiranya membutuhkan bisa menghubungi langsung kesaya via telpon, wa, atau medsos,” kata dia.

Politisi PKB ini mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan cara untuk memancing orang-orang mampu, terutama pejabat si Karawang, khususnya para pemimpin SKPD atau camat hingga kades di Kabupaten Karawang agar mau menyisihkan rejekinya. “Siapa tahu langkah saya ini kemudian diikuti pejabat atau orang mampu lain,” ucapnya.

Menyumbangkan sebagian penghasilan, ujar wabup, tak akan menyulitkan hidupnya. Sebab, dia punya penghasilan lain dari bisnis yang dijalaninya. “Insyaalloh, sesuai janji alloh, dengan berbagi sedikitpun tidak akan mengurangi apa yang saya punya,” tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 2019 Pemerintah Keluarkan Program Dana Kelurahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga akan mengeluarkan ...