Wujudkan PNF Yang Bermartabat dan Berkualitas, FK-PKBM Karawang Gelar Kegiatan Peningkatan Mutu PTK PKBM dan SPNF SKB se-Kabupaten Karawang

FAKTAJABAR.CO.ID-Guna mewujudkan pendidikan non formal yang bermartabat dan berkualitas, FK-PKBM Kabupaten Karawang bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) PKBM dan SPNF SKB se Kabupaten Karawang di hotel Lembah Sarimas, Subang.

Tiga aspek peningkatan mutu tersebut diantaranya, peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang terdiri dari unsur pengelola yaitu ketua, sekretaris dan bendahara, peningkatan mutu untuk tutor atau pamong belajar serta peningkatan mutu operator PKBM dan SKB se Kabupaten Karawang.

Ketua FK-PKBM Kabupaten Karawang, Heru Saleh mengatakan, kegiatan peningkatan mutu tersebut dihadiri oleh seluruh PKBM di Kabupaten Karawang yang masing-masing diwakili oleh 3 peserta yaitu unsur pengelola, unsur tutor dan unsur operator.

Menurutnya, setidaknya terdapat tiga aspek yang akan menunjang guna mewujudkan pendidikan non formal di Kabupaten Karawang yang bermartabat dan berkualitas.

“Peningkatan mutu tersebut akan sangat berguna bagi para pengelola, tutor dan operator guna menjadikan PKBM khususnya di Kabupaten Karawang lebih berkembang kedepannya dan tentunya bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan IPM di Karawang,” terangnya.

Sebelumnya, Kadisdikpora Kabupaten Karawang mengapresiasi kinerja dan kerja keras FK-PKBM Kabupaten Karawang yang berhasil memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Karawang.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengrajin Seruling Bambu Di Sudut Kota Lumbung Padi

KARAWANG – Berlokasi di seberang kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Eman Geje, sapaan warga ...