Sekilas Info

Yuk…. Meneropong Bintang di Taman Surawisesa Purwakarta

Taman Surawisesa Purwakarta

PURWAKARTA – Taman Edukasi Surawisesa yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta telah selesai dibangun. Fasilitas publik tersebut saat ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat secara luas.

Taman Edukasi Surawisesa selain berbentuk taman outdoor, juga dilengkapi dengan megatron dan teropong bintang. Fasilitas ini berada tidak jauh dari area Situ Buleud. Dengan rampungnya Taman Edukasi Surawises, maka Pemkab Purwakarta kembali mendambah daftar panjang pembangunan fasilitas publik yang disediakan untuk masyarakat.

Untuk bisa memanfaatkan taman terbuka itu masyarakat harus berkunjung malam hari. Semisal untuk malam Sabtu, di taman tersebut Pemkab Purwakarta juga menyediakan berbagai macam hiburan yang sarat edukasi. Diantaranya menonton film tentang pendidikan selain melihat bintang melalui teropong.

Taman Surawisesa Purwakarta

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mengatakan, Taman Surawisesa ini mulai direnovasi sejak awal 2017. Awalnya, taman ini merupakan area terbuka yang biasa digunakan anak-anak remaja atau masyarakat untuk menampilkan kreasinya. Seperti, bila ada pertunjukan band ataupun drama musikalisasi.

“Tetapi, sekarang diubah konsepnya menjadi taman hiburan berbasis edukasi,” ujarnya.

Taman ini, dilengkapi dengan layar berukuran raksasa (megatron). Tujuannya, supaya masyarakat bisa menonton film tentang pendidikan. Selain itu, ada teropong bintang dengan tipe Celestron GT 90, yang bisa diatur penggunaannya melalui telepon pintar dengan sistem operasi iOS maupun Android.

“Kami ingin, fasilitas publik ini tak hanya jadi hiasan. Melainkan jadi sarana edukasi bagi masyarakat,” ujar Dedi. (rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada!! Banjir Mulai Kepung Karawang

KARAWANG – Hujan lebat yang sering mengguyur Kota Karawang dan sekitarnya sepekan terakhir membuat sejumlah ...