Selebaran Penerimaan Tenaga Kerja Bekas PT. DSI Ternyata Hoax

Kertas selebaran penerimaan tenaga kerja PT SHIGI (eks PT DSI) yang sudah menyebar ke warga ternyata Hoax.

KARAWANG-Tentu masih ingat pabrik garment PT DSI, yang berada di Dusun Manggabesar II Desa Walahar,Kecamatan Klari, Karawang.? pabrik garment yang ada di zona industri tersebut,telah lama tutup dan hengkang ke Semarang,saat ini Rumor yang beredar dimasyarakat, pabrik tersebut akan buka kembali dengan nama perusahaan yang berbeda, bahkan sudah mulai menerima tenaga kerja.

hal yang mencengangkan,isu perekrutan tenaga kerja tersebut diduga menjadi ajang bisnis tipu-tipu yang dilakukan oknum tertentu,pasalnya setiap orang yang mendaftar digetok dengan sejumlah uang dari dua ratus ribu rupiah,hingga jutaan rupiah.

hasil penelusuran Fakta Jabar, Kepala Dusun Manggabesar II Amsuh mengaku, pihaknya sama sekali tidak mengetahui jika PT Bekas DSI akan buka kembali, dengan nama perusahaan lain. hal tersebut diungkapkannya karena tidak ada koordinasi sama sekali dari pihak perusahaan.

“Kesaya tidak ada laporan apapun ikhwal PT SHIGI, atau pabrik bekas DSI. makanya saya tidak tau menau. emang banyak yang laporan, kalo ada yang sudah daftar dengan uang pendaftaran dua ratus ribu rupiah, ” ujarnya.

diwaktu yang berbeda, Kepala Desa Walahar, Sardi Anwar Sulendra mengamini penjelasan dari kepala dusun Manggabesar II itu, pihaknya langsung konfirmasi kepada pimpinan PT DSI yang di semarang, al hasil PT DSI masih dalam proses penjualan aset.

“Saya sudah konfirmasi langsung kepada Manajemen PT DSI yang disemarang, bahwa pabrik itu mau dijual, masa mau buka lagi. dipastikan kalo ada penerimaan tenaga kerja, itu ilegal. dan jika ada yang sudah mendaftar dengan sejumlah uang, silahkan lapor polisi, karena diindikasikan, perekrutan tenaga kerja tersebut adalah penipuan dengan modus perekrutan tenaga kerja, ” pungkasnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Natal dan Tahun Baru, 11 Pelaku Curanmor Berhasil di Ciduk Polres Karawang

KARAWANG – Empat sindikat C3 (Curat, Curas dan Curanmor) yang berjumlah 11 tersangka berhasil digulung ...