Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, 6.925 Pasukan Gabungan Disiagakan

KARAWANG – Kepolisian Resor Karawang, menyiagakan 6.925 personil gabungan Polisi dan TNI untuk mengamankan tahapan pemilihan kepala daerah setempat. Dimulai dari pendaftaran bakal calon ke Komisi Pemilihan Umum pada 4-6 September 2020.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin melalui Kasubag Humas, Iptu Wahab Syahroni mengatakan, dalam pengamanan ini kepolisian dengan dukungan TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas. Dalam rangka pengamanan tahap inti Pilkada 2020 akan diselenggarakan 3 September 2020.

“Dalam kegiatan Pilkada kita menerjunkan 810 personil Polres Karawang, 600 Brimob, 150 TNI dan 5.365 instansi dengan total 6.925 personil gabungan,” katanya dalam rilisnya, kemarin (3/9).

Lanjut dia, dalam pengamanan ini dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karawang. Untuk kerawanan yang perlu diantisipasi adalah aktivitas keramaian pada tahap kampanye.

Kegiatan masyarakat saat pemungutan suara di TPS, giat penggalangan masa paslon dan setiap tahapan yang menbulkan leramaian masa. Untuk itu pada tahapan pendaftaran paslon pada (4-6/9), di imbau agar tidak terlalu banyak bawa pendukung atau simpatisan ke KPU. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan para pasangan calon perlu diingatkan kepada pendukung agar menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pendaftaran dan tahapan selesai. Serta sampai dengan tahapan pelantikan pemenang Pilkada.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...