Perang Melawan Narkoba, Pemkab Karawang Kuatkan Sinergi dengan BNNK Karawang

KARAWANG– Pemkab Karawang akan akan mendukung penuh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Karawang melalui Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN).

Penguatan sinergitas Pemkab dan BNNK Karawang ini dibahas dalam rapat kerja yang dihadiri 15 OPD Kabupaten Karawang di hotel Novotel, Senin (17/2/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri yang juga menjadi salah satu narasumber menegaskan kepada OPD Kabupaten Karawang untuk terus besinergi dengan BNNK Karawang dalam melaksanakan program P4GN.

“Semua OPD harus mempunyai sistem dalam program P4GN tidak hanya mengandalkan BNNK Karawang,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri.

Selain itu, lanjut Acep, pihaknya akan mengusulkan kepada Bupati Karawang perihal pendidikan yang berkarakter yang di jalankan oleh Disdikpora Kabupaten Karawang untuk mengajak orang tua murid dengan membuat kesepakatan bagaimana membangun kebersamaan dan kemitraan dalam mendukung program P4GN di lingkungan sekolah.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan, pelaksanaan rapat kerja bersama pemerintah daerah ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas pelaksanaan tugas BNNK dan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Karawang Nomor 9 tahun 2019.

“Tentunya setelah pelaksanaan rapat ini diharapkan setiap instansi minimal bisa menjalankan Perda tersebut,” sebutnya.

Semakin meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat setiap tahunnya tentunya diperlukan langkah dan upaya yang konkret dari berbagai pihak untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Kami akan terus mendorong dan melakukan kordinasi kepada setiap instansi pemerintah daerah untuk berperan aktif bersama BNN dalam perang melawan narkoba,” ucapnya.

Diakhir acara, BNNK Karawang melakukan penanda tanganan Perjanjian Kerjasama dengan sejumlah OPD Pemda Karawang diantaranya DPMD,Dinkes,Dinsos,P2TP2A,DP3A,Kominfo,Disdikpora,DPPKB dan Kesbangpol.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Model Cilik Ini Juara Modelling Tingkat Provinsi

Karawang – Anak usia 11 tahun berhasil memperoleh juara utama ...

%d bloggers like this: