Honda Umumkan Pabrik Produksi BR-V dan City Tutup Per Maret 2020!

FAKTAJABAR.CO.ID – Pabrik perakitan Honda BR-V dan City bakal tutup secara efektif, Maret 2020 ini.

Dikutip dari Otomotifnet.gridoto.com, informasi ini diumumkan langsung oleh Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI), (22/2/20).

Pabrik yang menyediakan BR-V dan City untuk pasar lokal ini berlokasi di Santa Rosa, Laguna, Filipina.

Meski begitu, ditutupnya fasilitas produksi ini tidak mempengaruhi seluruh aktivitas penjualan serta layanan purna jual Honda.

Guna memenuhi kebutuhan konsumen di Filipina, Honda mempertimbangkan untuk memasarkan produk yang sepenuhnya diimpor dari negara lain yang menjadi basis produksinya.

Hal itu juga dilakukan untuk mengoptimalkan produksi dari jaringan Honda lainnya yang berada di wilayah Asia dan Oceania.

Tidak menutup kemungkinan, pabrik Honda di Indonesia dan Thailand nantinya bakal mendapat tambahan pesanan kendaraan untuk diekspor ke sana.

Sebagai informasi, pabrik Honda di Filipina sudah berdiri sejak akhir 1990 dan mulai aktif melakukan produksi pada 1992.

Nilai investasi yang digelontorkan untuk membangun pabrik tersebut mencapai 1,9 miliar Peso atau setara dengan Rp 520 miliar. (Kurs 1 Peso= Rp 273,68)

Saat ini, fasilitas produksi yang dipimpin oleh Noriyuki Takakura ini telah mempekerjakan 650 karyawan, dengan kendaraan yang diproduksi Honda BR-V dan City.

Sumber: Otomotifnet.gridoto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gandeng Lebih Dari 100 Rantai Pasok Lokal Kuatkan Industri Otomotif Nasional

Gandeng Lebih Dari 100 Rantai Pasok Lokal Kuatkan Industri Otomotif ...

%d bloggers like this: