Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir Pakisjaya dan Batujaya, Lia: Ini Hasil Patungan Warga Bengle

KARAWANG-Sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir di Desa Telukbuyung dan Desa Segaran Kecamatan Batujaya. Warga Desa Bengle, Kecamatan Majalaya melalui wadah dana sosial masyarakat (Dasomas) menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan makanan siap saji, Minggu (1/3/2020).

Kepala Desa Bengle, Lia Amalia, mengatakan, penyaluran bantuan sembako dan juga makanan siap saji merupakan hasil udunan warga Bengle.

“Dari hasil udunan terkumpul sebanyak 285 dus mie instan, pop mie 19 dus, susu ultra sebanyak 43 dus, susu kental kaleng 110, minuman 8 dus, air mineral 216 dus, beras 3 kwintal, obatan 2 dus, erlengkapan mandi 2 dus, perlengkapan cuci 2 dus, nasi bungkus 700 bungkus yang diangkut menggunakan truk Dalmas Polres Karawang,” kata Kepala Desa Bengle, Lia Amalia, Minggu (1/3).

Selain itu dalam penyalurannya, bantuan tersebut langsung dikawal aparatur Desa Bengle, Kader Dasomas, dan juga perwakilan warga lain yang turun langsung ke lokasi bencana banjir.

“Alhamdulillah seluruh bantuan warga selesai disalurkan dalam satu hari ke dua Desa tersebut,”terangnya.

Sementara itu, BPD Telukbuyung, Sofyan, mengatakan, sebanyak 1.500 kepala keluarga di tiga dusun Desa Telukbuyung dan 1 Dusun di Desa Telukjaya masih mengungsi akibat banjir setinggi 60 – 150 sentimeter.

“Sudah sepekan ini warga mengungsi. Posko siaga kami siapkan di Kantor Desa Telukbuyung. Nanti bantuan dari donatur bersama tim relawan akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan,”ujar Sofyan.

Pantauan di lapangan, ratusan rumah di Dusun Tenjojaya, Tanjungjaya, Desa Telukbuyung, serta Kendalbalong, Desa Telukjaya Kecamatan Pakisjaya, masih belum dapat ditempati warga.

Warga terpaksa mengungsi di bantaran tanggul sungai Citarum, dengan menggunakan tenda seadanya. Mereka belum berani kembali lantaran curah hujan masih tinggi dan khawatir akan luapan sungai Citarum.

Begitupun di Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, warga masih kesulitan menempati rumahnya akibat terendam banjir setinggi 30- 50 cm.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...