Olahraga Bola Tangan Akan Jadi Cabor di POPDA 2020

KARAWANG – Hand Ball atau bola tangan, memang dianggap sebagai olahraga baru bagi masyarakat Karawang. Namun, cabang olahraga ini tidak bisa di anggap remeh dalam menorehkan prestasi para atlet, menyusul, hand ball yang masih asing di ekstrakulikuler anak pelajar ini, menjadi bagian dari cabor yang akan di pertandingan dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Agustus mendatang, bahkan PORDA 2022.

Coach bola tangan Karawang Arjudin, M. Pd mengatakan, dirinya terus masif mengenalkan bola tangan kepada para pesrta didik Se-karawang, menyusul ditahun 2017 lalu sempat lolos BK PORDA namun harus vakum setelahnya. Namun, Kini handball Karawang kembali aktif menjelang event POPDA, KEJURBAR dan menuju PORDA 2022 nanti.

Olahraga ini, sebut Judin, di targetkan sudah bisa memasyarakat, khusunya kepada para pesrta didik di karawang tahun ini. Mereka, akan di bina dan di latih untuk turun persiapan event terdekat ini yaitu POPDA 2020.

“Kami punya target juara POPDA tahun ini. Karena, bola tngan tahun ini pertama masuk ke POPDA, sekuat kemampuan akan membrikan yang trbaik untuk karawang, ” kata master jebolan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Ketua Umum cabor bola tangan Karawang Didi solahudin, M.Pd yang akrab disapa Ayah Didi, mengungkapkan, setelah sosialisasi ke guru-guru PJOK, respon bola tangn sangat bagus dan para guru pjok sangat antusias.

Kemudian terkait para atlit atau peserta didik, pihaknya sangat membuka lebar untuk latihan bersama di pemusatan latihan di lapangan Antic Sport Center Karawang Timur, pada hari Rabu dan Sabtu.

Besar harapan, sambung Didi, bola tangan bisa memasyarakat khususnya di Kabupaten Karawang. Sebab, Cabor bola tangan ini sangat berpeluang bagi para parta didik yang ingin berprestasi, terfokus dan menjadi pemain yang bagus di bola tangn.

“Mereka akan di bina dan di seleksi pada event terdekat, seperti POPDA. Insya Allah bola tangan Karawang akan tampil di Jabar pada bulan Agustus mendatang, “Ajaknya.

Lebih jauh Didi menambahkan, selain POPDA, cabor hand ball ini, juga masuk pada even Kejurbar dan PORDA 2022. Besar harapan, sekolah-sekolah bisa membuka ekskulnya dan memiliki club mandiri di sekolah. “Sehingga pengcab mengadakan kejuaraan di karawang bisa banyak pesertanya, ” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kompetisi Pencak Silat Unsika Ajang Meningkatkan Prestasi Mahasiswa

Kompetisi Pencak Silat Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) tingkat nasional Karawang ...

%d bloggers like this: