4 Manfaat Kesehatan yang Bisa Diperoleh dari Mandi Air Dingin

FAKTAJABAR.CO.ID – Mandi air hangat merupakan salah satu hal yang membuat tubuh nyaman terutama dalam kondisi yang dingin. Namun mandi air dingin juga bukan hal yang berdampak buruk pada tubuh.

Mandi air dingin ini sebenarnya bisa memberi manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Hal ini juga bisa diperoleh bahkan ketika kamu mandi air dingin dalam udara dingin.

Dilansir dari Merdeka.com, disebut bahwa seseorang yang biasa mandi air dingin bisa mengatasi stres lebih baik. Pasalnya, mereka terbiasa berada dalam kondisi tak nyaman dan mengatasinya.

Terdapat sejumlah hal yang bisa kamu peroleh dari kebiasaan mandi air dingin ini. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah manfaat yang bisa kamu peroleh dari mandi air dingin.

Mengurangi Peradangan dan Meningkatkan Sirkulasi

Berdasar penelitian, mandi air dingin bisa membuat tubuh melewanit hormesin, fenomena ketika tubuh menghilangkan sejumlah fungsi non-esensial seperti peradangan. Ketika hal ini terjadi, terdapat manfaat yang bisa diperoleh oleh tubuhmu seperti meningkatnya sirkulasi darah.

Meningkatkan Kewaspadaan Mental

Mandi air dingin terutama di pagi hari bisa membuat kita menjadi terbangun. Hal ini bisa membuat pikiran menjadi lebih bersih dan awas dalam menghadapi hari.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Dampak positif secara mental ini bisa kamu peroleh ketika mandi air dingin di pagi hari. Mandi air dingin inji juga bisa membuatmu lebih mudah dan lebih baik dalam mengatasi stres yang muncul.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Dampak lain yang diperoleh dari mandi air dingin adalah bisa mengurangi kondisi kulit kering. Hal ini juga bisa membantu mencegah hilangnya kelembapan kulit yang tak perlu.

Sejumlah dampak positif tersebut bisa kamu peroleh ketika mandi dengan air dingin. Walau begitu, mandi air hangat juga memiliki manfaat kesehatannya sendiri.

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT IDI Ke-72, Momen Perkuat Dukungan Peran Dokter

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri malam ...

%d bloggers like this: