Pemkab Wajib Tanggap Temuan Orang Dalam Pemantauan Corona di Karawang

FAKTAJABAR.CO.ID – Fraksi PKB DPRD Karawang mendesak Pemkab Karawang cepat tanggap dalam melakukan upaya pencegahan dan kemungkinan mewabahnya virus corona pasca ditemukan kasusnya pada salah seorang warga di salah satu perumahan di Karawang.

“Jangan dianggap remeh ini (temuan ODP Corona) di Karawang. Pemkab, melalui dinas kesehatan, wajib segera melakukan upaya ketat agar tidak menyebar virusnya ke daerah lain,” kata H Ishak.

Kata dia, termasuk akses informasi untuk masyrakat tentang corona, pemkab harus memberikan informasi sejelas jelasnya. Baik itu tentang pencegahan maupun bagaimana virus itu bisa menyebar.

“Seharuanya ada pernyataan resmi dari Pemkab Karawang atas temuan ini. Siapa dan dimana wajib diberikan informasinya kepada publik. Jadi, publik bisa ikut melakukan pencegahan kolektif,” katanya.

“Kalau kadinkes saja dimintai keterangan media seolah olah tidak tanggap. Kan ini tidak elok. Apalagi kasus ini merupakan kasus nasional yang harua dilawan bersama. Mari kita cegah dan lawan corona di Karawang,” ujarnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kompetisi Pencak Silat Unsika Ajang Meningkatkan Prestasi Mahasiswa

Kompetisi Pencak Silat Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) tingkat nasional Karawang ...

%d bloggers like this: