Lawan Corona, Gabungan Polsek-Koramil karawang Kota Bersama Masyarakat Gelar Bersih Bersih Pusat Keramaian

KARAWANG– Meningkatnya kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi perhatian khusus sejumlah pihak dan instansi tak terkecuali jajaran aparat TNI-Polri.

Guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Sabtu pagi (14/3), seluruh jajaran Polsek Karawang Kota, Koramil dengan masyarakat menggelar kegiatan bersih-bersih massal di beberapa lokasi pusat keramaian seperti bundaran mega M hingga Pasar Johar.

Dengan menggunakan peralatan lengkap, seluruh jajaran menyisir sejumlah lokasi sepanjang Bundaran Mega M hingga pasar Johar yang memiliki resiko penularan virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh mengungkapkan, gerakan bersih bersih serempak ini merupakan upaya dari aparat TNI Polri bersama masyarakat dalam menekan resiko penularan virus Corona yang belakangan ini mulai meningkat di Indonesia. Harapannya langkah ini setidaknya bisa menekan penyebaran virus tersebut.

“Kami lakukan gerakan bersih bersih ini serentak selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu yang dipusatkan di pusat keramaian seperti pasar, tempat ibadah dan lainnya,” kata Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh pada Fakta Jabar, Sabtu (14/3).

Dalam kerja bakti ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 125 personil gabungan polsek, koramil dan masyarakat bersama sama saling bahu membahu melakukan upaya pencegahan melalui giat bersih bersih ini.

“Selain giat bersih bersih kami juga turut menginformasikan mengenai sosialisasi tentang kebersihan untuk mencegah bahayanya virus corona. Bersama jajaran TNI dan perwakilan masyarakat, kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa kebersihan itu lebih penting,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Ini, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Kabupaten Karawang Dimulai

Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Kesra Setda Pemkab Karawang, ...

%d bloggers like this: