Kadin Meminta Pemkab Karawang Lakukan Tindakan Preventif Cegah Virus Corona

KARAWANG – Covid-19 atau yang sering disebut Virus Corona belakangan ini dianggap pandemi, sehingga menjadi perhatian Nasional dan tak terkecuali Kabupaten Karawang. Terlebih disadari bahwa banyaknya kawasan perusahaan dan keberadaan ekspatriat, ditambah tak memiliki Rumah Sakit rujukan Virus Corona, tentu Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang harus melakukan tindakan preventif dalam mencegah merebaknya virus yang tengah menyerang dunia tersebut.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang, Fadludin Damanhuri, SE. menghimbau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menutup sementara tempat-tempat publik, seperti Mall, Restaurant/Rumah Makan, Tempat Hiburan, Tempat Rekreasi, Kampus, Sekolah-sekolah dan event-event yang mengundang kerumunan khalayak yang ada di Kabupaten Karawang.

“Kami meminta Pemkab segera lakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan pembersihan dan penyemprotan dis inspektan. Kemudian menyediakan tempat beserta obat untuk mencuci tangan, khususnya pada fasilitas-fasilitas umum atau yang sering dikunjungi warga,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Sabtu (14/3).

Masih upaya mewaspadai pandemi Covid-19, Fadludin menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, baik Eksekutif maupun Legislatif untuk sementara tidak melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar daerah. Sedangkan pabrik-pabrik yang memiliki pekerja/owner Warga Negara Asing (WNA) disarankan diadakan pemeriksaan khusus oleh Tim Kesehatan Pemkab Karawang, terutama bagi yang memiliki riwayat kunjungan ke luar negeri dalam satu bulan terakhir.

“Diharapkan satgas tanggap corona di karawang dioptimalkan, bagi perusahaan yang memiliki Tenaga Kerja Asing (TKA) harap berkooperatif dalam pemeriksaan, khususnya yang punya riwayat pulang ke negaranya dalam satu bulan terakhir ini. Kadin pun menghimbau kepada semua perusahaan untuk melakukan penyemprotan dis inspektan di lingkungan masing-masing perusahaan,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinsos & Tagana Buka Dapur Umum Siapkan Makanan untuk Korban Banjir

Karawang – Dinas Sosial Kabupaten Karawang membuka dapur umum untuk ...

%d bloggers like this: