Diduga Keracunan, 100-an Orang di Garut Mual dan Muntah Usai Hadiri Pernikahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Sejumlah warga yang tinggal di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, merasakan gejala keracunan sejak Minggu (15/3) malam. Diduga keracunan yang dialami usai menghadiri dan menyantap makanan di pesta pernikahan salah satu tetangganya.

Dilansir dari Kompas.com, Komandan Koramil Tarogong, Kodim 0611 Garut, Kapten Inf Dedi Saepuloh, menyebut ada 101 orang warga yang mengalami gejala keracunan. “Gejala yang dirasakan, mereka pusing, mual-mual, muntah. Dan seluruhnya yang mengalami gejala keracunan ini ternyata sama sudah menyantap hidangan di salah satu acara pernikahan,” ujarnya, Senin (16/3).

Ke-101 warga yang mengalami gejala keracunan dibawa ke empat tempat pengobatan berbeda, mulai dari Puskesmas Pembangunan, Tarogong, RSUD dr Slamet, dan Bidan Entit. Mereka yang mengalami gejala keracunan, mulai dari anak-anak hingga yang berusia lanjut.

“Yang 80 orang warga dibawa ke Puskemas Pembangunan, 18 warga ke Puskesmas Tarogong, 1 warga ke RSUD dr Slamet, dan 2 warga ke Bidan Entit. Beberapa warga yang kondisinya sudah membaik sudah diperbolehkan pulang,” katanya.

Kasus keracunan tersebut sedang ditangani oleh dinas terkait untuk diketahui penyebabnya.

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...