Waya Karmila Terpilih Jadi Ketua PEPADI Karawang

KARAWANG– Persatuan Padalangan Indonesia (PEPADI) Karawang mengadakan Musda ke-3 Tahun 2020, untuk Masa Bhakti Tahun 2020 – 2025. Hadir dalam Musda tersebut Ketua Umum BMMK H. Pendi Anwar yang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Karawang dan Ketua Pepadi Jawa Barat H.Darsa Wibiksana serta Sekjen Pepadi Jawa Barat DR. Fajri Rikyanti, M.Pd. serta Kepala Disparbud Karawang yang diwakili oleh Kasi Kesenian.

Mengingat Intruksi Pemerintah yang membatasi jumlah kerumunan orang, maka Musda tersebut dibatasi perwakilan dari wilayah sebanyak 26 peserta, Panitia 12 orang dan undangan sebanyak 7 orang.

Dalam Musda tersebut, Waya Karmila terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pepadi Karawang Masa Bhakti Tahun 2020-2025.

Dikatakan Waya, awalnya ia menolak ditunjuk oleh beberapa perwakilan, namun pihaknya mempertimbangkan saran dari ketua BMMK H. Pendi Anwar.

“Ketua BMMK H. Pendi Anwar merestui saya saat saya meminta pertimbangan beliau dan beliau merestuinya, hal itu yang menjadi dasar saya menerima menjadi ketua Pepadi Karawang,” kata Waya Karmila.

Di tempat yang sama Ketua Pepadi Jawa Barat H. Darsa Wibiksana mengatakan pertimbangan para Dalang menentukan Pilihan kepada Pak Waya adalah pertama beliau seorang penikmat seni terutama seni Wayang Golek, kedua beliau sudah Familier dengan para dalang khususnya para Dalang di Karawang, ketiganya beliau seorang birokrasi yang kebetulan membidangi di bidang Kesenian di Disparbud.

Ditempat yang sama juga di Musda Pepadi , Ketua Umum BMMK H. Pendi Anwar mendukung sepenuhnya kepada Waya Karmila untuk menjadi Ketua Pepadi Karawang Masa Bhakti Tahun 2020-3925.

” Harapan saya para seniman khususnya seniman dalang yang ada di Kabupaten Karawang bisa terakomodir keinginan para dalang dan terinventarisir dalang dalang yang ada di Karawang di bawah kepemimpinan Waya Karmila,” kata Pendi.(her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mau Tahu Pendaftaran Siswa Baru SDIT Buah Hati? Ini Selengkapnya

Karawang – Pendaftaran SD Buah Hati telah dibuka sejak Oktober ...

%d bloggers like this: