Bantu Pemkab Karawang, H Oma Miharja Bagikan 3000 Paket Sembako dan Masker

KARAWANG – Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap berbagai bidang kehidupan termasuk ekonomi. Pekerja sektor informal yang menggantungkan hidup dari pendapatan harian kian merasakan penderitaan karena semakin sulit mendapatkan pemasukan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Merespon kondisi tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Demokrat, H. Oma Miharja Rizki, SH, MH menggelar kegiatan pembagian 3.000 paket sembako dan 1.500 masker gratis kepada masyarakat Karawang, Jumat (17/4/2020).

Selain sembako dan masker, dalam kegiatan yang dibantu tim relawan, H. Oma yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Komisi IV DPRD Karawang memasang dua unit alat cuci tangan portable di tempat umum untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Yaitu di Galuh Mas dan Kertabumi.

“Kegiatan ini sebagai upaya Demokrat melawan corona sesuai yang diintruksikan Mas Agus Harimurti Yudhoyono selaku ketua umum DPP Partai Demokrat,” ujar H. Oma, didampingi Ketua Tim Rumah Aspirasi OMR, Dhani Sudirman, Sekretaris Tim Rumah Aspirasi OMR, Hamid Ditya Samairja, dan pengurus DPC Partai Demokrat Karawang, Gatot Subroto,Jumat (17/4/2020).

Oma berharap, kegiatan yang ia lakukan dapat membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya yang berada di Dapil I.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19. Insyaallah kegiatan seperti ini akan kembali kami laksanakan ke depannya. Untuk masyarakat tetap jaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, dan memakai masker bila harus keluar rumah,” kata sekretaris Askab PSSI Karawang ini.

Kepala Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Hj. Ayum Nurlaelasari mengapresiasi kegiatan bantuan sosial yang dilakukan H. Oma selaku anggota dewan.

“Terima kasih atas perhatian dari Partai Demokrat, khususnya Pak H. Oma kepada masyarakat Desa Sukaluyu dan sekitarnya. Karena dalam situasi seperti ini masyarakat tentunya sangat mengharapkan perhatian. Kami bangga karena setelah menjadi anggota dewan Pak H. Oma tetap memperhatikan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Umar Setiawan, yang mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan yang digelar wakil rakyat yang ada di Karawang.

“Kami dari warga sangat berterima kasih atas perhatian dari Pak H. Oma dan tim. Ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat khususnya yang kurang mampu. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Cellica: Pembangunan Harus Optimal dan Baik

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj Cellica Nurrachadiana melantik Kepala ...

%d bloggers like this: