Kades Definitif Mundur! Pemdes Waluya Hadapi Bantuan covid-19 Di Tangan Kades PJs Rawan Gagal

KARAWANG – Dibalik pergantian posisi jabatan Kepala Pemerintah Desa Waluya, Kecamatan Kuyawaluya, Kabupaten Karawang, dari tangan Kades terpilih berstatus definitif pada figur pegawai berstatus Penjabat sementara (PJs) mulai menjadi buah bibir sekaligus memunculkan tanda tanya besar di kalangan sesama kepala desa. Kendati, menurut Agus Somantri, pegawai kantor DPMPD Kabupaten Karawang menegaskan, pergantian posisi untuk jabatan Kepala Pemerintah Desa Waluya dilaksanakan atas dasar surat pengunduran diri Kades definitif yang baru akan habis masa jabatan pada 2021 mendatang.

Lebih jauh lagi, Agus Somantri, mempersilahkan pada segelintir masyarakat yang mempertanyakan alasan lainnya terkait keputusan Kades definitif mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kepala Pemdes Waluya pada Kabid Pemdes, Eko Suherman dan Kepala DPMPD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana.

Diluar itu, beberapa warga Desa Waluya merasa khawatir pergantian posisi jabatan Kades definitif pada seorang pegawai berstatus Kades Pjs bakalan mengganggu proses penyaluran angggaran bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan juga kabupaten pada masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama proses penanganan penyebaran virus covid-19 mulai diberlakukan oleh Pemerintah pusat.

Disisi lain, beberapa nama Kades yang menolak disebutkan namanya, sebagai sesama rekan se-profesi sangat menyayangkan dengan keputusan Kades definitif Pemdes Waluya mengundurkan diri.

Seperti diketahui, di jaman sekarang tidak sedikit masyarakat yang sangat menginginkan bisa menjadi seorang Kepala Pemerintah Desa terpilih, sehingga membutuhkan pengorbanan besar untuk bisa meraih kepercayaan masyarakat desa melalui pemilihan di ajang Pilkades.

Sementara, Ujang Opi (41), salah satu warga asal Desa Waluya terkesan merasa khawatir dengan pergantian posisi jabatan Kepala desa definitif bakalan berdampak negatif pada proses realisasi penyaluran bantuan keuangan, baik untuk pelaksanaan program kerja maupun program bantuan sosial covid-19 melalui Pemdes Waluya Pasalnya, Pemdes Waluya harus tertjnggal jauh dari Pemdes lainnya dari Kecamatan Kutawaluya setelah proses pelantikan PJs Kepala Pemdes Waluya di kantor Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Ini, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Kabupaten Karawang Dimulai

Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Kesra Setda Pemkab Karawang, ...

%d bloggers like this: