
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari Kabupaten Karawang
Karawang – Menyikapi keluhan masyarakat terkait kondisi fasilitas umum di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari, pihak rumah sakit menyatakan komitmennya untuk segera melakukan perbaikan.
Direktur RSUD Jatisari, dr. Anisah, menyebut pemeliharaan fasilitas telah dijadwalkan mulai bulan ini.
“Kami dari pihak RSUD Jatisari sudah mengajukan anggaran perbaikan halte pada tahun ini. Prosesnya sedang berjalan, dan kami berkomitmen menindaklanjuti secara bertahap mulai bulan ini,” ujar dr. Annisah, Sabtu (7/6/2025).
Unggahan akun Instagram @ckpinfo pada Kamis (6/6) menyoroti kondisi area depan RSUD Jatisari yang memprihatinkan. Kerusakan terlihat pada paving block yang hancur, drainase tersumbat, hingga halte yang kotor dan rusak, memicu keluhan masyarakat dan warganet.
Menanggapi hal itu, dr. Anisah menegaskan bahwa semua keluhan menjadi perhatian serius pihak rumah sakit. Selain perbaikan halte, pihak RSUD juga telah mengoordinasikan penanganan bahu jalan dan drainase dengan Pemerintah Kabupaten Karawang serta menyampaikannya ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
“Kami memahami bahwa fasilitas umum menjadi bagian dari wajah pelayanan RSUD Jatisari. Karena itu, kami terus berupaya agar lingkungan sekitar rumah sakit juga mendapatkan perhatian dan perawatan sebagaimana mestinya,” tambahnya.
Sebagai bentuk keterbukaan, RSUD Jatisari menyediakan layanan pengaduan masyarakat melalui WhatsApp Tanggap Karawang di nomor 0812-9519-9315 agar warga bisa menyampaikan laporan atau masukan secara langsung.
Pernyataan ini juga disampaikan langsung oleh dr. Anisah melalui kolom komentar di media sosial sebagai bentuk respon terhadap aspirasi publik.(red/fj)