Alfamart Sahabat Posyandu Sentuh 30.000 Anak Sepanjang 2025, Kodomo Perpanjang Dukungan hingga 2026

Alfamart Sahabat Posyandu Sentuh 30.000 Anak Sepanjang 2025, Kodomo Perpanjang Dukungan hingga 2026.

Karawang – Menutup tahun 2025, program Alfamart Sahabat Posyandu kembali menunjukkan kontribusi nyata bagi kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Program yang menghadirkan layanan Posyandu di halaman gerai Alfamart ini akan menjangkau lebih dari 30.000 anak hingga akhir 2025, hasil kolaborasi bersama berbagai mitra kesehatan, pemerintah daerah, dan sejumlah brand pendukung.

Memasuki akhir tahun, Kodomo Baby dan Wings Group kembali menjadi mitra pendukung untuk periode Desember 2025 hingga April 2026. Dukungan ini memperkuat rangkaian akhir tahun program Alfamart Sahabat Posyandu, sekaligus menambah capaian total penerima manfaat sebelum memasuki tahun baru.

Selama dua bulan pelaksanaan, layanan Posyandu akan hadir di 34 kota, dengan target tambahan 6.000 ibu dan anak. Kodomo juga memastikan dukungannya semakin masif, sehingga program ini dapat terus memberikan akses layanan kesehatan dasar yang lebih dekat dan terjangkau bagi masyarakat.

Salah satu kegiatan berlangsung di Alfamart Karyasari, Jl. Proklamasi Dusun Babakan Tengah Desa karyasari, Kab. Karawang, pada Rabu, (3/12/2025). Para ibu terlihat antusias membawa anak-anak mereka untuk mengikuti pemeriksaan oleh kader Posyandu bersama dinas kesehatan setempat.

Sartika, salah satu peserta, mengaku terkejut saat mengetahui kegiatan Posyandu hadir di gerai Alfamart.

“Awalnya nggak percaya, masa iya di Alfamart ada Posyandu. Ternyata benar. Baru tahu dan dapat banyak hadiah dari Alfamart dan Wings Group,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurmala, seorang Ibu yang hadir dengan Putrinya, juga menyampaikan apresiasinya.

“Setiap Posyandu saya selalu menyempatkan hadir bersama Putri Saya. Acaranya lengkap, jadi merasa aman dan terbantu,” katanya.

Program Alfamart Sahabat Posyandu, yang berjalan sejak 2023, menyediakan layanan edukasi gizi, pemeriksaan tumbuh kembang, imunisasi, hingga pemberian makanan tambahan. Program ini dijalankan bersama kader Posyandu, dinas kesehatan, dan pemerintah daerah. Sepanjang tahun, berbagai brand termasuk Kodomo Baby ambil bagian sebagai pendukung pelaksanaan.

General Manager Corporate Communications Alfamart, Rani Wijaya, menegaskan komitmen Alfamart terhadap akses kesehatan keluarga.

“Alfamart berupaya menghadirkan layanan yang mudah dijangkau dan bermanfaat langsung bagi ibu dan anak. Capaian 30.000 penerima manfaat tahun ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat dan kolaborasi baik dengan para mitra,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Manager Kodomo Baby, Liana Kusuma Dewi menyebut bahwa Kodomo Baby Top To Toe Hair & Body Bath akan fokus memberikan edukasi mengenai pentingnya menggunakan produk perawatan mandi yang diformulasikan secara khusus untuk bayi.

“Dengan perlindungan 12 jam dengan formula hypoallergenic. Solusi tepat untuk menjaga kelembapan kulit bayi sekaligus mencegah iritasi pada kulit sensitif. Fase ini menekankan pentingnya kebersihan dan perlindungan dari ujung kepala hingga kaki sebagai fondasi utama pada kesehatan dan tumbuh kembang bayi,” jelas Liana.

Dengan perpanjangan dukungan hingga April 2026, Wings Group melalui Kodomo Baby berkomitmen untuk ikut memperluas jangkauan layanan kesehatan dasar dan menghadirkan pengalaman positif bagi masyarakat melalui kepedulian sosial yang berkelanjutan.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Meninjau Layanan Dapur Umum Digelar untuk Bantu Penanganan Banjir Karangligar

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Forkopimda membuka dapur umum ...