Jico Extrada Jabat Kasi Intelejen Baru Kejaksaan Karawang

KARAWANG – Pada kempatan pelantikan Kasi Intelejen yang baru, Rabu (29/1/2020) Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang bertekad menjadikan instansinya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Mutasi pejabat di lingkungan Kejaksaan tersebut adalah Kasi Intelejen yang baru, Zico Extrada, dilantik mengantikan pejabat sebelumnya, Faisal Bustami Makki yang sudah menjabat tahunan di Karawang.

Kajari Karawang, Rohayatie, SH., MH mengatakan, tugas Kasi Intelejen sangat vital karena merupakan garda terdepan bagi institusi kejaksaan.

Kajari berpesan kepada Zico untuk sungguh-sungguh menjalankan tugasnya sebagai fungsi Kasi Intelejen yang scope –nya luas. “Karena terkait pengumpulan dan analisa informasi politik, ekonomi, sosial, budaya, Pertahanan dan kemanan (Poleksosbudhankam) di wilayahnya,” ujarnya.

Kajari meminta setiap pelaksanaan tugas dilakukan dengan baik, secara berjenjang harus dapat melaporkan semua kegiatan serta diketahui oleh pimpinan.

“Karena saya juga mendapat perintah itu dari pimpinan yang tertinggi, Jaksa Agung dan Kejati. Ini saat untuk merubah kejaksaan untuk lebih baik ke depanya,” tuturnya.

Kajari menekankan bila sebagai Jaksa Penyidik maupun Pengacara Negara diharuskan meningkatkan integritas SDM. “Saya tidak mau ada perbuatan yang tercela sebagai penegak hukum, dan kita ingin lebih baik lagi. Jangan macam-macam, kita dapat pengawasan dan ini berlaku untuk semuanya. Saya tidak mentolerir setiap tindakan yang negatif,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan setiap personil yang dia pimpin wajib bersungguh-sungguh mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kejari Karawang.

“Tahun 2020 harus semangat untuk perubahan yang lebih baik ,dan pencenangan program WBK/WBBM untuk ke depan kita bisa raih dengan sistem yang bagus dan bersih,” katanya.

Sementara itu Kasi Intel yang baru, Ziko Extrada, mngaku akan meneruskan semua program Kejari dengan lebih baik, dengan mengajak tekan-rekannya di Kejari untuk bersinergi.

“Kedepannya sesuai dengan misi kejari Karawang menuju WBK dan WBF, kita saling bergandengan. Yang sudah baik ,kita pertahankan dan yang kurang kita tingkatkan. Mohon untuk saling kerjasamanya dan saling berangkulan serta berkerja sesuai Tupoksi masing -masing baik Kasi Pidum, Pidsus maupun Kasi Datum,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...