Objek Wisata Sejarah Makom Jaka Tingkir Direnovasi Senilai Ratusan Juta Rupiah

KARAWANG – Pemkab Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman menganggarkan renovasi bangunan wisata sejarah Makom Jaka Tingkir di Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta sebesar Rp187.500.000.00. Biaya yang bersumber dari dana APBD Tahun 2020 tersebut peruntukan rehab bangunan petilasan Jaka Tingkir. Dengan pelaksana Cv. Radina Perkasa selama 75 hari kerja berdasarkan kalender.

Pantaun Fakta Jabar dilokasi, Minggu (7/6/2020) renovasi bangunan sudah hampir rampung semuanya. Hanya saja tinggal menyisakan beberapa saja, seperti perbaikan atap bangunan, pengecatan serta kelengkapan lain tengah dalam perbaikan.

Menurut salah seorang yang berada dilokasi, Wawan perbaikan sudah beberapa hari berlangsung. “Kita lihat mah sudah beberapa hari ini ada perbaikan,” katanya di Rawagede.

Adanya perbaikan bangunan diharapkan tingkat kenyamanan wisatawan lebih terjamin lagi. Pasalnya memang perlu ada suatu peningkatan ditempat bersejarah itu. “Mungkin, kalau bisa ada penambahan pendukung lainnya agar masyarakat yang datang mengetahui sejarah petilasan Jaka Tingkir ini,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas PRKP Karawang, H. Ramon Wibawa Laksana belum memberikan keterangan atas renovasi bangunan objek wisata sejarah Makom Jaka Tingkir ini.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...