Indriyani : Ayo Dukung Puncak Sempur Menjadi Dataran Tinggi Terpopuler se Indonesia. Begini Caranya !

Karawang – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani, ST., MH mengajak masyarakat Karawang untuk mendukung destinasi wisata Puncak Sempur menjadi dataran tinggi terpopuler se Indonesia.

“Masyarakat Karawang ayo kita dukung Puncak Sempur agar menjadi paling populer se Indonesia. Tentunya menjadi kebanggaan kita semua selaku warga Karawang,” ajak Indriyani. Rabu(14/1/20).

Cara mendukung agar Puncak Sempur menjadi pemenang nominasi penghargaan API 2020 adalah masyarakat mengirimkan pesan singkat atau SMS ke nomor 99386, atau klik tombil suka di medis sosial Instagram di akun @apiaward.

Poling akan ditutup pada tanggal 30 Desember 2020. Dan pengumuman pemenang dilakukan Januari 2021.

“Masih ada waktu tiga bulan lagi. Kita berikan dukungan destinasi wisata Karawang menjadi populer tingkat nasional,” kata Indri.

Setelah menjadi pemenangnya, pemerintah dapat fokus dalam pengelolaan wisata untuk peningkatan pendapan asli daerah. Nantinya infrastuktur pendukung dan fasilitas dilengkapi.

“Supaya pengunjung ketagian datang ke Puncak Sempur. Maka itu, fasilitas di lengkapi. Tujuannya, agar pengunjung tidak cukup sekali saja datang, tapi berkali-kali. Kemudian menyedot pengunjung di luar daerah juga,” katanya.

Seperti diketahui objek wisata Puncak Sempur di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, kini berada diurutan ke dua dari sepuluh objek wisata yang terpilih masuk dalam penghargaan tersebut.

Penentuan pemenang nominasi penghargaan API 2020 dilakukan dengan cara poling melalui pesan singkat atau SMS ke nomor 99386, atau klik tombil suka di medis sosial Instagram di akun @apiaward. Poling ditutup tanggal 30 Desember 2020, dan pengumuman pemenang dilakukan Januari 2021.

“Sesuai hasil pengumuman resmi hasil poling dari panitia acara Pengharhaan API Tahun 2020, objek wisata Puncak Sempur ini masih diurutan kedua. Kita hanya unggul di Instagram, dan masih lemah dalam vote SMS. Kami tentunya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendukung puncak sempur agar berada di posisi pertama dalam ajang bergengsi ini,” ujar Kepala Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Ade Witarsa.

Pihaknya berharap, dengan berkembangnya destinasi wisata di Karawang bagian selatan itu akan turut serta menumbuhkan ekonomi masyarakat dibidang usaha penunjang pariwisata dan usaha mikto kecil menengah, khususnya di Desa Cintalaksana.

“Sekali lagi saya memohon dukungan kepada masyarakat, untuk vote Puncak Sempur sebagai destinasi wisata daratan tinggi terpopuler, cara bisa like di Instagram @apiaward dan kirim SMS ketik API 10G kirim ke 99386,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...