Pemdes Cikampek Timur Salurkan Sembako untuk Warga Positif Covid-19 yang Isolasi Mandiri

Karawang – Pemerintah Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang bersama Satgas Covid-19 tingkat desa salurkan bantuan logistik berupa sembako kepada warga yang positif virus Corona.

Hal itu dilakukan untuk meringankan beban warga yang harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Ketua Satgas Covid-19 tingkat desa yang sekaligus Kades Cikampek Timur, Kriswanto mengatakan, bantuan logistik berupa sembako terdiri dari beras 5 kg, mi instan 20 bungkus, minyak sayur 1 liter, gula pasir 1 kg, teh celup, satu kaleng sarden, kopi dan multivitamin.

“Semoga bantuan yang kami salurkan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang menjalani isoman,” kata Kriswanto, Rabu, 14 Juli 2021.

Dikatakan Kris, bantuan sembako untuk warga yang positif virus Corona itu bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2021.

“Sudah arahan dari pemerintah daerah, bahwa sebagian ADD dianggarkan untuk penanganan Covid-19, salah satu realisasinya dengan menyalurkan bantuan sembako untuk warga positif Covid yang sedang isoman,” jelasnya.

Selain itu, Kris mengimbau warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isoman di rumah juga wajib melapor kepada Rukun Tetangga (RT) masing-masing dan akan dilaporkan ke Satgas Covid-19 tingkat desa.

“Kita imbau dan edukasi masyarakat apabila terpapar harus melapor, agar kami Satgas Covid-19 tingkat desa dapat segera melakukan tindakan, dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...