Waw… Rombongan Ini Datang untuk Tes Kerja di Perusahaan Karawang

Ilustrasi

Karawang – Ditengah banyaknya pengangguran putra asli daerah Karawang, ada sekumpulan anak muda dari luar Karawang tiba di Karawang pada Rabu (13/07/2022). Sekitar pukul 02:15 wib dini hari. Kedatangan mereka untuk mengikuti magang di salah satu PT di Kabupaten Karawang.

Sekumpulan anak muda yang terdiri dari laki laki dan perempuan tersebut beristirahat di Perumahan Griya Mas Lestari Kondang Jaya, Karawang.

Menurut pihak keamanan perumahan, maksud dari kedatangan rombongan tersebut untuk ngontrak di perumahan itu.

“Katanya mau ngontrak, tapi saya juga gak tahu karena pak misri yang tau,” ucapnya.

Sedangkan Sopir bus yang mengantar rombongan tersebut mengatakan, sekumpulan anak muda itu berasal dari Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Mereka datang ke Karawang untuk mengikuti proses magang di salah satu PT yang ada di Karawang.

“Ya katanya mau magang tapi saya juga kurang tau kepastian PT nya,” tuturnya.

Salah satu pemuda yang mengaku dari kuningan tersebut mengatakan, kedatangan mereka untuk mengikuti magang di salah satu PT yang tidak disebutkan nama PT nya.

“Kami dari Kuningan mau magang jam 07.00 pagi di PT kami juga tidak tau nama PT nya,” ungkapnya.

Selain itu ada juga salah satu pemuda dari rombongan tersebut mengatakan, kedatangan mereka untuk mengikuti tes selama tiga hari.

“Nanti mau tes di yayasan untuk masuk ke kerja, 3 hari tesnya jadi setelah tes baru masuk kerja. Di PT tes nya juga di yayasan mardizu,” tandasnya.

Dirinya menerangkan bahwa setelah mengikuti tes akan ada gelombang selanjutnya dengan rombongan yang berbeda. Tetapi sama dari kuningan juga.

Namun sampai saat ini belum diketahui PT yang menerima calon pemagang dari luar Karawang tersebut.

Padahal Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh SE, melalui akun instagramnya mengatakan, untuk penyerapan tenaga kerja asli Karawang yang kompeten setiap Lembaga Pelatihan Kerja turut prioritaskan masyarakat Karawang dalam penyerapan tenaga kerja.

“Seluruh LPK di Karawang harus memprioritaskan pemuda asli Karawang dalam penyaluran tenaga kerja.” dikutip dari akun instagram pribadinya @aep_syaepulohse.

Mengenai hal tersebut Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Karawang belum memberikan keterangan hingga berita ini di redaksi.(red)

Kontributor : aip
Editor : ochim alazis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...