Sekilas Info

Asyik, Mudik Bersama Pupuk Kujang

KARAWANG – PT Pupuk Kujang turut mendukung kelancaran mudik Lebaran 2018 dengan menggelar program Mudik Bareng bagi 200 orang pemudik menggunakan 5 armada bus besar, Senin (11/08/2018). Para pemudik yang diberangkatkan PT Pupuk Kujang merupakan masyarakat sekitar perusahaan dan juga karyawan beserta keluarganya.

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Nugraha Budi Eka Irrianto, melepas keberangkatan secara simbolis mudik 2018 di area klinik Pupuk Kujang. Program ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri didukung oleh sinergi 62 BUMN.

PT Pupuk Kujang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) berkontribusi nyata dalam menyukseskan program pemerintah pada mudik tahun 2018 , khususnya dalam menjaga keselamatan, keamanan dan mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan sendiri seperti sepeda motor.

“PT Pupuk Kujang menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman untuk menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman masing-masing, bus-bus yang digunakan sudah dicek kelayakannya sehingga aman untuk menempuh perjalanan, selain itu juga kami sudah pastikan kondisi kesehatan fisik pengemudi dalam keadaan baik dan pelengkapan obat-obatan bagi pemudik sudah tersedia,” kata Anto sapaan akrab Direktur Utama Pupuk Kujang.

Pendaftaran mudik bareng PT Pupuk Kujang yang dilakukan sejak 25 Mei – 8 Juni 2018, diperuntukan untuk karyawan & masyarakat umum yang tersebar di wilayah Karawang dan Cikampek. Tujuan kota mudik bersama diantaranya Kota Ciamis, Kuningan & Majalengka.

Diantara ketiga kota tersebut Ciamis merupakan tujuan kota paling banyak dipilih oleh para pemudik sebanyak 120 orang, sedangkan Kuningan & Majalengka masing-masing sebanyak 40 orang. Dengan begitu, maka total peserta Mudik Bareng PT Pupuk Kujang tahun 2018 sebanyak 200 orang. Salah satu pemudik dengan tujuan Garut mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya program mudik bareng PT Pupuk Kujang.

“Alhamdulillah, tahun ini saya bisa berkumpul bersama keluarga di Garut, karena tahun lalu saya kehabisan tiket pulang sehingga tidak bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, selain itu saya juga senang mendapatkan fasilitas yang sangat nyaman dari Pupuk Kujang, semoga sukses selalu untuk Pupuk Kujang,” pungkas Kokom salah satu pemudik asal Sentul Cikampek.(dpn/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 2019 Pemerintah Keluarkan Program Dana Kelurahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga akan mengeluarkan ...