Bantu Tingkatkan IPM Karawang, Kadisdik Apresiasi Kinerja FK-PKBM

FAKTAJABAR.CO.ID-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan mengapresiasi kinerja Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Karawang dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Karawang.

Menurutnya peran serta PKBM dalam meningkatkan IPM masyarakat Karawang sangat berdampak, bahkan pihaknya mengakui hasil dari kerja keras PKBM tersebut. Ia, memberikan contoh dibidang pendidikan, dimana para peserta ujian paket C yang sebelumnya hanya terbatas jumlahnya, sekarang bisa mencapai ribuan peserta ujian.

“Respon masyarakat yang sangat baik terhadap PKBM memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan IPM di Kabupaten Karawang,” Ucapnya.

Lanjut Dadan, diharapkan kedepannya PKBM selain dalam hal pengelolaan yang berhubungan dalam peningkatan kualitas pendidikan, di PKBM juga akan diarahkan ada peningkatan kualitas lifeskil dan kecakapan anak didiknya.

“Selain mereka bisa mengenyam pendidikan di non formal, mereka juga bisa meningkatkan keterampilan-keterampilan yang nantinya bisa bermanfaat bagi peserta didik contohnya berwirausaha seperti yang kita lihat di PKBM Assolahiyah,” terangnya.

Diketahui IPM Kabupaten Karawang mengalami peningkatan di wilayah Jawa Barat, menjadi rangking 14, dimana sebelumnya menempati rangking 16 se Jawa Barat.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengrajin Seruling Bambu Di Sudut Kota Lumbung Padi

KARAWANG – Berlokasi di seberang kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Eman Geje, sapaan warga ...