Sekilas Info

HUT ke-43, PT. Pupuk Kujang Gelar Kejuaraan Kujang Cup II 2018

KARAWANG – PT Pupuk Kujang kembali menggelar kejuaraan karate Kujang Cup II 2018 antar dojo Kushin ryu Karatedo Indonesia (KKI) tingkat pelajar se-Kabupaten Karawang dalam rangka HUT ke-43 PT Pupuk Kujang.

Disampaikan Firman Ariangga ketua Panitia HUT ke-43 PT Pupuk Kujang, kejuaraan karate yang berlangsung selama dua hari 5-6 Mei 2018 diikuti sedikitnya 200 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Karawang, bertempat di SAORGA (Sarana Olah Raga) PT Pupuk Kujang Cikampek.

Kejuaraan karate ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam pembinaan prestasi generasi muda khususnya di bidang olah raga beladiri. Selain Cabang beladiri karate, dalam rangka memeriahkan hari jadi PT Pupuk Kujang diselenggarakan juga berbagai pertandingan olah raga lainnya seperti voli, basket, tenis lapangan, tenis meja, renang, futsal dan golf.

“Kejuaraan karate ini terselenggara atas kerjasama dengan Perguruan KKI Pengcab. Kabupaten Karawang,” jelas Firman.

Sementara itu dikatakan Enden Suwarna Pengurus KKI Cabang Karawang, kejuaraan ini bertujuan menjaring atlit-atlit karate berpotensi guna mendukung program FORKI (Federasi Olah Raga Karate Indonesia) di Kabupaten Karawang. Tidak hanya kegiatan kejuaraan karate saja, program pelatihan teknik dan bimbingan prestasi juga dilakukan secara bersama-sama dengan Pencab KKI Pupuk Kujang seperti Gasshuku, Ujian Kenaikan Tingkat dan Coaching Clinic.

“Dengan adanya Kujang Cup sangat membantu kami dalam menggembleng para atlit untuk meningkatkan kemampuan teknik bertanding baik kata maupun kumite, sehingga lebih matang menghadapi kejuaraan baik di tingkat daerah maupun Jawa Barat,” sahut Asep Rahmat selaku guru SMAN 1 Klari.

Ditambahkan Indra Gunawan selaku ketua KKI Pengcab. Pupuk Kujang Kejuaraan Kujang Cup II 2018 dipertandingkan sebanyak 50 kelas, mulai dari kelas usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior dan under 21.

Lebih lanjut dikatakan Indra, selain kelas kata dan kumite perorangan putra putri, pada Kujang Cup II tahun ini dipertandingkan juga kelas kata beregu putra putri.

“Para peserta yang meraih juara diberikan penghargaan piagam dan medali serta trophy juara umum bagi kontingen dojo yang meraih medali terbanyak,” ujarnya.(dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dipenghujung Bulan Syawal, PC FSP TSK SPSI Gelar Halal Bihalal

KARAWANG-Diakhir hari pada bulan syawal 1439H, bertepatan tanggal 13 Juli 2018. Pimpinan Cabang Federasi Serikat ...