Sekilas Info

Kabid Disdik Beri Sinyal Seluruh Kepsek Lama Akan Diganti

KARAWANG – Harap harap cermas yang dialami oleh para calon Kepala sekolah (cakep) sedikit terobati dengan akan diselenggarakannya penilaian kinerja kepala sekolah, dimana nantinya hasil penilaian kepsek tersebut akan menghasilkan mana yang masih layak menjadi kepsek dan mana yang tidak layak harus lengser, tentunya ini merupakan sececah harapan bagi cakep menjadi cakep, sebab diyakini nantinya akan banyak kepsek yang akan lengser.

Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikpora Karawang Supandi Amir mengatakan, banyak kepsek yang akan pensiun dan meninggal dunia, maka perlu dengan segera diganti atau diisi oleh kepsek yang baru demi kelancaran penyelenggaraan kepemimpinan, dengan itu juga Disdikpora akan secepatnya melakukan penilaian kinerja kepala sekolah bagi yang sudah berbakti selama emapt tahun dan delapan tahun. “Secepatnya akan kita kerjakan, insya allah akhir bulan ini akan kita laksanakan, sekarang kita lagi menyusun perangkat yang diperlukan sesuai dengan instruksi pak Kadis,” ucapnya kepada Fakta Jabar kemarin

Lanjutnya, dalam pembuatan tim penilai disdikpora akan melibatkan sejumlah unsur penagawas dan stekholder disdikpora yang nantinya menilai kepsek mana yang masih layak dipertahankan ataupun diganti baru.

“Untuk calon kepsek sendiri nantinya bisa dilantik ataupun tidak tergantung dari hasil penilaian kinerja tadi, kalau jelek semua akan digantikan, jika tidak berati tidak semua calon kepala sekolah akan dilantik semua. Jadi tidak ada yang bisa dipertahankan atau dilengserkan begitu saja semua berdasarkan hasil penilaian,” ungkapnya.

Adapun kriteria yang dirujuk untuk penilaian kinerja kepsek tersebut diantaranya tugas tanggung jawab sebagai kepsek, prestasi sebagai kepsek dan prestasi sekolah yang dipimpinnya. Soal isu adanya kepsek yang sudah 4 atau 8 tahun yang aktif di PGRI katanya tidak akan dilengserkan, Amir mengatakan “Kami katakan tidak ada yang bisa dipertahannkan, kecuali hasil penilaian itu sendiri yang bisa membantunya,” pungkasnya. (her)

2 comments

  1. Semoga penilaian yang dilaksanakannya jujur dan adil bagi semua pihak,dan membawa kemaslahatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Razia Toko Jamu, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras dan Oplosan

KARAWANG-Gelar operasi cipta kondisi, sejumlah toko jamu yang disinyalir menjual minuman keras dirazia petugas gabungan ...