Sekilas Info

Kapolres Kunjungi Para Korban Keracunan Gas Clorin PT Pindo Deli 2

KARAWANG-Polres Karawang masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus keracunan belasan warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Selasa (15/5). Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya turun langsung memantau para korban keracunan yang tengah dirawat di Rumah Sakit Rosela.

“Dugaan sementara terdapat kebocoran karena gangguan mesin di perusahaan tersebut, kemudian dari kebocoran gas tersebut mengakibatkan ada 16 orang yang mengalami pusing, mual dan muntah dan beberapa diantaranya mengalami pingsan,”jelasnya saat menjenguk para korban keracunan di rumah sakit Rosela, Selasa, (15/5).

Diakuinnya kejadian keracunan yang diduga diakibatkan karena kebocoran tersebut sudah kesekian kalinya terjadi. Guna memudahkan proses penyelidikan, Polisi juga telah memasang garis Police Line di area yang diduga menjadi sumber kebocoran gas clorin di PT. Pindodeli 2.

“Apabila memang ada unsur kelalaian dalam pelaksanaan atau pengoperasian mesin tersebut, nanti kita akan tentukan penyelidikan dan penyidikannya,” terangnya.

Hingga saat ini, lanjut Kapolres, beberapa saksi telah diperiksa terkait kejadian tersebut. Pihaknya masih terus mendalami keterangan dari para saksi baik dari korban, pekerja, dan operator mesin tersebut.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 2019 Pemerintah Keluarkan Program Dana Kelurahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga akan mengeluarkan ...