Sekilas Info

Kepsek Perjuangkan Nasib ke Jakarta Ditanggapi Beragam oleh Publik Karawang

FOTO BERSAMA – Para kepala sekolah yang memperjuangkan nasib ke Dirjen GTK Jakarta foto bersama.

KARAWANG – Keberangkatan belasan kepsek di Kabupaten Karawang ke kemendikbud di Jakarta disikapi beragam para praktisi pendidikan di daerah setempat, salah satunya oleh Ketua Forum Korwilcam Didik H Nana Mulyana.

“Sah-sah saja para kepsek tersebut pergi ke Dirjen GTK, mereka sedang memperjuangkan nasibnya sendiri, untuk tetap menjadi kepala sekolah. Tidak melanggar hak dan kewajiban, justru ini harus dikawal agar terarah dan tidak liar,” ungkapnya.

Seharusnya, lanjut nana, pihak Disdikpora Karawang, baik itu bidang atau sekretaris dinas, mengundang para pihak untuk bicara dan menanyakan apa yang dikehendaki. “Baru setelah ditanya, dipadukan, dicari solusi, agar kepsek tersebut tidak menjadi bola liar, yang akhirnya pergi kemana mana. Duduk satu meja, rangkul seperti apa maunya, mungkin mereka butuh perhatian, kalau sudah seperti ini kan yang malu kita sebagai masyarakat Karawàng sendiri,” cetusnya.

Lanjutnya, terkait rencana PPKS, Disdikpora Karawang dimintanya terus melanjutkan rencana kegiatan. “Barangkali instrumen sebagai tolak ukurnya bisa saja dipadukan dengan keinginan dari kemendikbud seperti apa, hanya yang jadi penentu tetap kadisdikpora, kemudian hasil PKKS diumumkan secara transparan kemudian dengan waktu sesegera mungkin lakukan pelantikan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala SMPN 6 Karawang Barat Paiman mengimbau semua pihak untuk bisa menahan diri. “Hal ini butuh proses, kita hormati saja apa yang telah diputuskan, kalau memang harus ada penilaian lakukan saja, apa pun hasilnya harus diterima dengan lapang dada,” katanya. (her)

3 comments

  1. can siap narima kenyataan hirup.. kuat sing torolong kaditu kadieu pantes weh ceuk Pa H Nana ge diibaratkeun bola liar bisa offside bisa tendangan bebas, Hehehee

  2. waduh maen bola meureuna kang ofsed mah 🙂

  3. nya kitu tea,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Razia Toko Jamu, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras dan Oplosan

KARAWANG-Gelar operasi cipta kondisi, sejumlah toko jamu yang disinyalir menjual minuman keras dirazia petugas gabungan ...