Sekilas Info

Polisi Tempatkan Personil Dijalur Arteri Karawang Guna Antisipasi Kemacetan Arus Balik

KARAWANG-Antisipasi kepadatan kendaraan arus balik di jalur arteri Karawang (Cikampek-Klari) pada puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada 19-20 Juni 2018, Satlantas Polres Karawang telah mempersiapkan berbagai upaya guna meminimalisir kemacetan di jalur tersebut.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti mengatakan selain fokus di jalur tol pada arus balik lebaran, jalur arteri Karawang yang sebagian besar digunakan para pemudik roda dua juga tidak luput dari pantauannya. Pihaknya akan menempatkan anggota diberbagai titik kepadatan guna mengatur arus lalu lintas.

“Penempatan personel dilokasi titik rawan kepadatan seperti daerah Kosambi dan terminal Klari,” jelasnya saat dihubungi Fakta Jabar, Minggu (17/6).

Kepadatan kendaraan di jalur arteri Karawang kerap didominasi kendaraan roda dua dan tidak sedikit pula kendaraan roda empat yang memilih melalui jalur arteri karena kerap terjebak kemacetan di jalur tol.

Berkaca dari arus balik pada tahun tahun sebelumnya, jarak tempuh kendaraan dari arah Cikampek-Klari bisa mencapai 2 hingga 3 jam.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BLK Efektive Melatih dan Menyalurkan Tenaga Kerja

KARAWANG-Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Pada Disnakertrans Kabupaten Karawang, M Djoehari mengatakan Balai latihan kerja ...