Sekilas Info

SMAN 1 Rengasdengklok Gelar Program BI Mengajar

KARAWANG – SMAN 1 Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Selasa (7/8), bersama Bank Indonesia menggelar Program BI Mengajar dalam upaya memberikan edukasi tentang perbankan kepada siswa siswi SMA. Ratusan pelajar di sekolah yang terletak di Jalan Proklamasi, Kota Rengasdengklok ini nampak antusias mengikuti dan mendengarkan pemaparan dari Bank Indonesia.

“Selain materi tentang tugas dan fungsi Bank Indonesia, para pelajar ini juga berinteraksi melalui tanya jawab. Tentunya tanya jawab ini materinya tak lain adalah tugas dan fungsi BI,” kata Kepsek SMAN 1 Rengasdengklok Dede Sumiati melalui Humas SMAN 1 Rengasdengklok Ade Ta’lick Kudus.

Kata Ade, kegiatan BI Mengajar ini merupakan agenda perayaan Ulang Tahun Bank Indonesia yang ke 65. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2018 mendatang.  “Kegiatan ini melibatkan 16 sekolah di wilayah Rengasdengklok, antralain dari Kecamatan Pedes, Cibuaya, Tirtajaya, Batujaya dan Rawamerta,” tambanya.

Ade menuturkan, kegiatan BI Mengajar memberi efek positif lantaran memberi pemahaman kepada pelajar terkait apa itu bank sentral, inflasi, rupiah dan semua yang berkaitan dengan tugas utama BI. “Ini bagian dari kontribusi di dunia pendidikan Indonesia. Ini dalam rangka mendewasakan dan memberikan pengetahuan terkait tugas tugas BI,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Segera Punya Hunian Sendiri? Yuk Datang ke Galuh Mas Property Expo 2018

KARAWANG – PT Galuh Citarum sebagai pengembang kawasan mandiri Galuh Mas melalui unit bisnisnya yaitu ...