AMPG Juga Sebut Proyek Taman di Karawang Hamburkan Uang Rakyat

KARAWANG – Selain mahasiswa yang menilai proyek taman di Jalan Ahmad Yani By Pass Karawang pemborosan anggaran, diamini pula oleh Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Karawang, Erwin Permana. Erwin bersependapat dengan kritikan aktivis HMI yang menyatakan bila proyek taman di Jalan Ahmad Yani pemborosan uang rakyat.

“Wabil khusus di depan kantor bupati. Itu taman masih bagus, tetapi sudah dibongkar dan dibangun dengan anggaran miliaran rupiah,” kata Erwin, kemarin.

Menurutnya, pemerintah tidak konsisten dalam pembangunan taman. Belum lama dibangun dengan konsep sedemikian menarik tapi robah kembali saat pergantian kepemimpinan intansi.

“Ibarat mencari kelebihan dalam proyek tersebut. Tiap ganti kepala dinas, pasti bangunan yang ada dirubah. Padahal masih bagus,” katanya.

Belum lagi kanstin (pembatas jalan-red) lama yang dibongkar tidak jelas dikemanakan. Harusnya dinas memberikan penjelasan kepada publik. “Bekas taman lama, dari kanstin dan yang lain dikemana kan? Perlu ada penjelasan dari dinas dong,” tegasnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang, Ramon Wibawa Laksana masih sulit untuk diminta keterangan proyek taman yang menalan dana APBD-P II tersebut. Bahkan dikonfirmasi lewan ponsen selular tidak ada tanggapan.

Sebelumnya Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas PRKP Karawang, Novi Gunawan menjelaskan untuk pembangunan trotoar tersebut, dianggarkan sebesar kurang lebih Rp 1,2 miliar. Revitalisasi taman dimulai dari depan Mega Mall Karawang Kota sampai ke perempatan lampu merah DPRD Karawang. Dimana tepat di depan Mega Mall akan kami buatkan dua titik air mancur, dengan bentuk satu bulat dan satunya memanjang.

“Selain revitalisasi taman, trotoar yang ada pun dibongkar kembali untuk dilakukan penambahan ketinggian, yaitu sekitar 45 cm sedikit lebih tinggi dari kondisi eksisting dengan lebar atas 15 cm serta panjang trotoar mencapai 1067 m sampai depan perempatan lampu merah DPRD,” katanya.

Sementara pantauan wartawan dilokasi, sejumlah taman sedang dibangun. Dari jalan menuju jalan alternative Tangungpura-Klari, taman Stadion Singaperbangsa, Jalan Ahmad Yani, Bunderan Mall Karawang serta ditempat lain. Termasuk kanstin lama di Jalan Ahmad Yani dibongkar total, dengan mengganti yang baru sampai 1067 meter.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi IV DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama KAMI Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang melakukan rapat dengar ...

%d bloggers like this: