Malam Tahun Baru, Sejumlah Jalan Pusat Kota Karawang Ditutup

Peta Rekayasa Lalin

KARAWANG-Saat malam pergantian Tahun Baru 2018, Satlantas Polres Karawang, Jawa Barat, menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus di sejumlah titik untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan. Pengalihan arus juga dalam rangka mengantisipasi kemacetan panjang arus lalu lintas di malam penghujung tahun 2017 ini.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti mengatakan, malam pergantian tahun baru 2018 di pusat kota karawang dipastikan dipadati warga yang datang dari berbagai wilayah Karawang.

“Untuk itu kami terpaksa melakukan rekayasa arus lalu lintas, terutama di titik pusat perayaan malam tahun baru dan juga ruas jalan protokol kota Karawang,” ujar Arman, Kamis (28/12).

Arman memaparkan, pusat perayaan malam pergantian tahun baru digelar di dua titik utama. Pertama di Galuh Mas, dan kedua di kemungkinan di Resinda.

“Bantu sebarkan peta pengalihan arus lalin agar masyarakat mengetahui dan bisa memilih jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan,” ungkapnya.

Arman juga berharap, pihak-pihak terkait menyediakan kantong-kantong parkir bagi kendaraan roda dua dan empat, sehingga nantinya warga yang akan merayakan malam pergantian tahun baru harus berjalan kaki ke pusat keramaian.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gebyar Garut Selatan, Pertamina Bagikan Tips Penggunaan LPG Aman

GARUT– Bahan bakar gas LPG (Liquefied Petroleoum Gas) menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, baik untuk memasak ...