Seperti Apa Penggilingan Padi Digital yang Mulai Digunakan Petani Karawang?

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menerima langsung kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo di Desa Mekarmaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa, (21/1).

 

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ade Sudiana, Camat Cilamaya Wetan Hamdani dan 12 Kepala Desa, Kapolsek Cilamaya, Danramil Cilamaya serta para petani.

 

Dalam Kunjungannya Kemendes menyerahkan bantuan penggilingan padi digital (modern) kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Bersama dengan di tandai penandatanganan batu prasasti.

 

Penggilingan padi digital itu mampu memproduksi 1,5 ton beras per jam. Dengan demikian bantuan tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Kemendes berpesan agar penggilingan padi tersebut dirawat dengan baik. Ia juga meminta beras dikemas tidak terlalu besar.

 

“Agar masyarakat kecil dapat menikmati manfaat dari keberadaan alat produksi baru ini,” ujarnya.

 

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menyampaikan akan menjaga mandat yang diberikan Kemendes RI dan akan memonitoring hasil kegiatan BUMDes di Karawang, khususnya saat ini di Kecamatan Cilamaya Wetan. “Guna memuluskan usaha kecil menengah yang dikelola BUMDes Kecamatan Cilamaya Wetan,” katanya.

 

Jimmy memberikan bantuan modal Rp 50 juta. Ia berharap bantuan tersebut bisa dikelola melalui simpan pinjam dengan bunga yang seminim mungkin agar dapat menghidupkan UKM di Kecamatan Cilamaya Wetan.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Rekomendasi DPRD Karawang untuk Aspirasi Perangkat Desa

Karawang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang mendatangi ...

%d blogger menyukai ini: