Rumah Sakit Lira Medika Resmikan Fasilitas Cathlab

KARAWANG – Rumah Sakit Lira Medika yang berlokasi di Jalan Syech Quro No 14 Lamaran, Karawang terus memberikan pelayanan kesehatan prima yang didukung dengan fasilitas yang lengkap dan modern.

Pasalnya sebagai salah satu upaya meningkatkan kelengkapan fasilitas rumah sakit, Rumah Sakit Lira Medika menghadirkan fasilitas terbarunya yaitu pelayanan Kateterasi Jantung dan Angiografi (Cath Lab) yang pertama di Karawang.

Kateterisasi Jantung dan Angiografi (Cath Lab) adalah tindakan medis untuk mendiagnosis penyakit jantung dan pembuluh darah yang selanjutnya dilakukan intervensi non bedah secara minimal invasive melalui pembuluh darah dengan menggunakan kateter atau elektroda.

“Fasilitas Cath Lab yang tersedia di RS Lira Medika merupakan alat generasi terbaru dengan spesifikasi lengkap dan modern yang memungkinkan berbagai tindakan intervensi serta mampu menghasilkan gambar 3 dimensi yang dapat menjangkau dari kepala sampai kaki,” ungkap  dr. Ronny Novianto, M.Kes
Direktur Medis Rumah Sakit Lira Medika.

Menurutnya dengan Fitur Clear Stent dan Clear Stent Live dapat menampilkan gambaran struktur pembuluh darah dengan sangat jelas, sehingga lebih memudahkan dokter dalam pemasangan stent dan mengurangi resiko kesalahan.

Lanjutnya indikasi dilakukannya kateterisasi jantung dan angiografi (Cath Lab) adalah pada kasus-kasus seperti penyakit jantung bawaan, penyakit jantung koroner, gangguan irama jantung, penyakit katup jantung, penyakit pembuluh darah.

“Evaluasi operasi bypass (CABG), dan medical check up pada pasien yang memiliki faktor risiko penyakit jantung,” ujarnya.

Dijelaskan, launching Cath Lab pertama di Karawang oleh RS Lira Medika, dilakukan bersamaan dengan seminar kesehatan dengan tema “Update in Coronary Artery Disease From Diagnostic to Intervention”. Seminar kesehatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 31 Januari 2018 yang diisi oleh dr Miftah Pramudyo, Sp.JP dan dr Ade Suherlan, Sp. Rad.

“Seminar ini dihadiri oleh dokter-dokter umum di Karawang dan sekitarnya. Seminar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan baru bagi dokter-dokter di Karawang dan sekitarnya sekaligus mengenalkan pelayanan terbaru yang dihadirkan oleh Rumah Sakit Lira Medika,” tambahnya.

Hadirnya fasilitas Kateterisasi Jantung dan Angiografi (Cath Lab) telah menambah daftar layanan unggulan Rumah Sakit Lira Medika seperti Radiologi Diagnostik dan Intervensi menggunakan MRI dan CT Scan generasi terbaru, Trauma Center, Pelayanan Jantung dan Pembuluh Darah, Pelayanan Ibu dan Anak, serta Medical Check Up Center.

Diharapkan Rumah Sakit Lira Medika menjadi organisasi yang mempunyai berbagai macam spesialisasi pelayanan jasa kesehatan oleh SDM yang profesional dan kompeten dibidangnya sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Karawang dan sekitarnya.

” Untuk mendapatkan informasi pelayanan di RS Lira Medika yang mudah dijangkau dari exit tol Karawang Timur, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berkah Ramadan, 1000 Takjil Dibagikan RSUD Karawang

KARAWANG – RSUD Karawang kembali menggelar kegiatan ramadhan berkah. Sebelumnya ...