Eksekusi Penalti Misterius Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Christiano Ronaldo mengeksekusi tendangan penalti dengan misterius saat Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1. Bagaimana dia melakukannya?

Satu dari dua gol Ronaldo ke gawang PSG, dicetak pada babak pertama leg perdana 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018). Proses gol penalti itu yang menjadi sorotan.

Sepersekian detik sebelum kaki Ronaldo mengenai bola, dalam tayangan lambat terlihat si kulit bundar terangkat ke udara dengan sendirinya. Bola seperti baru saja memantulmemantul, yang tentu memudahkan CR7 menendang bola dengan baik nan keras.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa bola bisa tiba-tiba melayang secara misterius. Di lini masa jejaring sosial, banyak opini bermunculan.

“Ronaldo menggunakan sihir hitam untuk membuat bola melayang, sehingga ia bisa menendang penalti tersebut dengan sepakan voli,” netizen mengatakan seperti dilansir The Sun.

Namun Rio Ferdinand, pundit BT Sport yang juga mantan rekan Ronaldo di Manchester United, mengklaim pemain asal Portugal itu sering melatih tendangan penalti misterius tersebut.

“Saya bersumpah kepada Anda. Ini gila. Dia biasa melakukannya dalam latihan,” Ferdinand mengatakan.

Soal teknik tendangan, Ronaldo punya beberapa trade mark. Dia berhasil mengembangkan atau menyempurnakan teknik tendangan, untuk kemudian menjadi tren dan diikuti banyak pemain lain. Salah satunya ‘tendangan pentil’ yang dia peragakan saat masih memperkuat Manchester United. (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meraih 27 Medali, Karawang Juara Umum Popwilda Jabar

KARAWANG – Kabupaten Karawang meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajara Wilayah Daerah (Popwilda) II ...