Indonesia Juara Umum Pencak Silat

Pertandingan pencak silat dalam test event asian games

Jakarta – Indonesia keluar sebagai juara umum pencak silat pada test event Asian Games 2018. Pendekar Merah Putih mengoleksi 11 medali emas.

Test event pancak silat di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (15/2/2018), telah berakhir. Final nomor pencak silat tanding menjadi penutup perhelatan ini.

Eko Febrianto menjadi pesilat pertama asal Indonesia yang menyabet medali emas di hari ini. Turun di final putra kelas 90kg-95kg, Eko berhasil mengalahkan pesilat dari Malaysia, Mohammad Khaizul dengan skor 3-2.

Medali emas putra selanjutnya dipersembahkan oleh Yachser Arafa. Dia mengalahkan wakil Kyrgizstan, Nuraly Karybaev, dengan skor 5-0 di kelas 55kg-60kg.

Giliran Komang Adi Putra menjadi peraih emas ketiga untuk Indonesia di kategori pria. Dia menang 5-0 melawan wakil Malaysia, Mohammad Al Jufferi, di kelas 65kg-70kg.

Abdul Malik merebut medali emas keempat di kategori pria. Remaja kelahiran 31 Januari 1997 ini mengalahkan wakil dari Filipina, Dines Dumaan, dengan skor 4-1 di kelas 50kg-55kg.

Terakhir, ada Iqbal Candra yang merebut emas untuk pesilat pria Indonesia. Dia mengalahkan wakil Malaysia, Razak Ghazali, di kelas 60kg-65kg dengan skor 5-0.

Ausri Bayusro menjadi satu-satunya pesilat pria Indonesia yang gagal meraih emas. Dia kalah 0-5 dari wakil Malaysia, Mohammad Robial, dalam pertarungan di kelas 85kg-90kg.

Di sektor putri juga tak mau kalah. Medali emas disumbang oleh Nirmalasari Octaviani setelah mengalahkan wakil dari Filipina, Princesslyn Enopia, di kelas 50kg-55kg dengan skor 5-0.

Pun dengan Pipiet Kamelia. Dia menyumbang medali emas usai mengalahkan Trisha Marie dari Filipina. Bertarung di kelas 60kg-65kg, Pipiet menang 5-0.

Total ada tujuh medali emas yang disumbang tim pencak silat Indonesia dalam nomor tarung hari ini. Sehari sebelumnya, pencak silat menyumbang empat emas di nomor seni ganda putra dan putri serta nomor seni regu putra dan putri.  (detik)

Klasemen akhir pencak silat test event Asian Games 2018:

Indonesia: 11 emas, 1 perak, 1 perunggu
Malaysia: 3 emas, 4 perak, 2 perunggu
Singapura: 1 emas, 2 perak, 2 perunggu
Filipina: 5 perak, 2 perunggu
Laos: 1 perak, 4 perunggu
Thailand: 1 perak, 3 perunggu
Kyrgyzstan: 3 perunggu
India: 3 perunggu
Brunei: 1 perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atlet asal Karawang Sumbang Puluhan Medali untuk Jawa Barat di PON XX Papua

Meraih medali PON Papua Karawang – Atlet asal Karawang menyumbangkan ...

%d bloggers like this: