Begini Cara Sri Rahayu Didik Mental Pelajar

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang memberikan pengarahan peserta Diklat Osis Camp yang diselenggarakan Pelajar Islam Indonesia (PII) Karawang.

KARAWANG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang, Sri Rahayu Agustina menghadiri acara Diklat Osis Camp yang diselenggarakan Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Karawang, Sabtu (17/2/2018) di Bumi Perkemahan Sanggabuana – Pangkalan.

Sri memberikan pengarahan tentang pentingnya dalam dunia pendidikan. Menurutnya pelajar harus menyiapkan kemampuan saat masih sekolah. Begitu keluar sekolah sudah siap bersaing dengan yang lain.

“Mau itu masuk kerja atau pun masuk kuliah. Kalau kita sudah siap dalam kemampuan tidak usah khawatir dan takut setelah lulus,” katanya.

Sri juga menyampaikan pendidikan karakter anak. Dimana saat ini pendidikan tercoreng akibat oknum pelajar melakukan pemukulan terhadap guru.

Dengan demikian, politisi Golkar ini memberikan pendidikan karakter untuk peserta Osis Camp.

“Kami merasa prihatin dengan peristiwa terjadi. Dengan adanya pendidikan Osis Camp ini menghindarkan kejadian serupa,” harapnya.

Diakhir kesempatan Sri Rahayu Agustina menjadi juri yel-yel terbaik perserta. Bahkan ia memberikan hadiah untuk peserta terbaik.

Ratih R Dewi, Ketua PII Kabupaten Karawang menyebutkan Osis Camp dilaksanakan tiap tahun. Namun tahun ini peserta dari Osis Camp di Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Subang.

“Kami undang tiap sekolah yang ada di SMA. Tetapi tidak seluruhnya hadir. Yang mengirimkan hanya beberapa sekolah dengan 5 orang peserta. Jika ditotalkan seluruhnya ada 65 orang,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...