Komunitas Motor Honda Dibekali Ilmu Jurnalistik

Komunitas Ikatan Motor Honda foto bersama usai mengikuti workshop jurnalistik

Jurnalis Fakta Jabar foto bersama dengan pelaksana kegiatan workshop jurnalistik

KARAWANG-Puluhan anggota komunitas motor Honda di tiga kabupaten dibekali ilmu jurnalis melalui workshop jurnalistik, pada Kamis 15 Februari 2018 yang bertempat di Gudang Motor Daya Adicipta Motora, Jalan Interchange, Karawang Barat.

Ipong, salah seorang pelaksana kegiatan dari PT Astra Honda Motor menjelaskan, tujuan dilaksanakan workshop ini agar komunitas Honda santun dalam media sosial dan aktif di online maupun di jalan.
“Pendidikan workshop supaya teman-teman komunitas paham dan nantinya bisa menulis di media sosial,” kata Ipong, dalam sambutan.

Menurut Ipong, saat ini sudah “zaman now” semua modern dengan teknologi. Oleh karenanya, komunitas ini dibekali dengan ilmu jurnalistik agar mengetahui dan memahaminya. “Tentunya bisa menulis dalam media sosial. Jangan sampai ada tutur kata yang salah di media sosial. Mungkin dengan workshop ini dapat membantu. Yang pastinya ilmu menambah,” ujarnya.

Ipong menyebutkan peserta yang mengikuti workshop dari komunitas motor Honda yang ada di tiga kabupaten.”Ada komunitas scoopy, beat, vario dan sebagainya. Semua teman-teman komunitas dari Honda hadir mengikuti acara workshop,” ungkapnya.

Daud Alhadid, Ketua Umum Ikatan Motor Honda Karawang antusias mengikuti acara workshop tersebut. Kata dia, tujuan workshop ini berdasarkan banyaknya biker Karawang, Subang dan Purwakarta belum bisa menulis yang baik dalam media sosial.
“Teman-teman di komunitas kita latih agar bisa menulis yang baik di media social. Pelatihan ini cukup bagus juga buat para komunitas” kata Daud.

Ia menghrapkan pelatihan karya tulis itu terus digalakan untuk menambah wawasan komunitas motor yang dia pimpin. “Kami harap ada kelanjutan, tidak cukup satu kali saja,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...