Prihatin, 10 Tahun GOR Panatayudha Dibiarkan Kumuh

Gedung Olahraga Panatayudha Karawang

KARAWANG- Sungguh memprihatinkan. Gedung Olahraga Panatayudha sudah 10 tahun dibiarkan kumuh. Bangunan tua yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, By Pass Karawang belum ada perbaikan dari pemerintah Karawang. Kini tempat yang seharusnya nyaman, penuh penghijauan serta fasilitas Olahraga lengkap nampak secara kasat mata kumuh dan banjir bila hujan deras.

“Saya pernah jadi atlet Porkab tahun 2008 tanding di GOR Panatayudha. Pada saat itu kondisinya sudah kumuh, kamar mandi dan halaman penuh sampah. Berarti sudah 10 tahun, jika sekarang 2018. Bangunan itu tetap seperti dulu, tidak ada perubahan. Malahan lebih kumuh dari sebelumnya,” kata Oman, warga asal Kecamatan Tempuran.

Menurutnya, sudah selayaknya ada perbaikan dari pemerintah untuk GOR ini. Pasalnya lokasi yang strategis dan jantungnya perkotaan perlu adanya perbaikan. “Ya masa gedung Olahraga kumuh, malu dong,” ujarnya, Minggu (18/2/2018).

Hal sama diungkapkan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang, Agung Septian Maulana. Menurutnya bangunan itu sudah tua, dari tiga bupati zaman Dadang S Muchtar, Ade Swara, hingga sekarang Cellica Nurrachadiana bangunan GOR tetap seperti itu. “Kok tidak ada perubahan sama sekali ya, padahal sudah berkali-kali ganti bupati. Apakah pemerintah ini tidak merencanakan pembangunan atau memang tidak melek?” cetusnya.

Agung yang mejabat Kabid PPD HMI Karawang itu mengharapkan, ada suatu perubahan di GOR Panatayudha. Dimana penghijauan, sarana Olahraga lengkap, taman bermain dan tempat istirahat untuk santai. “Menurut saya, kalau GOR dibangun lebih indah, rapih, ditata kelola dengan baik akan menghasilkan pendapatan asli daerah. Lokasinya sudah strategis mantep banget tuh,” ujarnya.

Menurut informasi yang Agung ketahui, GOR itu akan dibangun. Bahkan gambar rencana pembangunan sudah ada. Akan tetapi sampai 2018 ini tidak ada lagi informasi bila tempat itu bakal dibangun. “Sekarang dibiarkan kumuh, dibiarkan banjir dan dibiarkan beralih fungsinya bukan sebagaimana mestinya. Apalagi dimalam hari, coba kita kroscek bersama-sama GOR Panatayudha dimalam hari dan saat hujan agar pemerintah tau kondisinya,” tegasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...